Kontrak Berakhir 2022, Rencana Ronaldo kedepan Masih Dipertanyakan

0
118

Debatbola.com – Bursa transfer pemain tersisa dua pekan sebelum penutupan. Berita transfer mega bintang Cristiano Ronaldo terus menjadi pertanyaan di kalangan pecinta sepak bola. Belum dapat dipastikan Ronaldo akan tetap berkarir di Juventus atau malah mengikuti bursa transfer tahun ini. Prediksi hengkangnya Ronaldo dari Juventus kian kuat karena beberapa alasan.

Kontrak Cristiano Ronaldo dengan Juventus akan berakhir tahun 2022. Kabar perpanjangan kontrak Ronaldo dengan Juventus masih belum terdengar, padahal kontrak itu tinggal satu tahun lagi. Ronaldo akan transfer secara gratis jika sampai tahun depan tidak memperpanjang kontraknya dengan Juventus.

Wakil presiden Juventus, Pavel Nedved telah memberikan pernyataan tentang rumor keikutsertaan Ronaldo di bursa transfer tahun ini. Pavel menegaskan jika Ronaldo masih tetap akan berada di timnya pada musim 2021/2022. Keikutsertaan Ronaldo pada pertandingan pramusim tahun ini memperkuat fakta bahwa Ronaldo masih menjadi bagian dari Juventus.

Pernyataan Pavel Nedved tidak serta merta membuat rumor hengkangnya Ronaldo hilang. Rumor tersebut kian menguat karena belum adanya kabar pasti perpanjangan kontrak mega bintang itu dengan Juventus. Kemungkinan terburuk Juventus akan kehilangan Ronaldo secara cuma-cuma jika Ronaldo tidak segera memperpanjang kontrak dengan Juventus tahun depan.

Karir Cristiano Ronaldo di Juventus

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus sejak 2018 setelah hengkang dari Real Madrid. Juventus mendatangkan Ronaldo dengan tujuan agar timnya bisa meraih trofi Liga Champions. Tujuan Juventus masih belum tercapai setelah 2 tahun Ronaldo bergabung. Tim tersebut bahkan belum sempat mendekati final sampai sekarang.

Ronaldo sudah mempersembahkan 88 gol, 21 assists dari total 111 pertandingan. Pencapaian ini memang belum seberapa jika dibandingkan dengan pencapaian Ronaldo selama di Real Madrid. Mega bintang itu bahkan beberapa kali gagal mencetak gol untuk Juventus di Serie A Liga Italia. Kegagalan ini dianggap karena mulai menurunnya performa Ronaldo.

Ronaldo memang sudah dipastikan tetap tergabung dengan Juventus sampai musim mendatang. Kedatangan Ronaldo di pusat medis Juventus semakin memperkuat bukti bahwa Ronaldo masih akan ikut membela Raksasa Serie A itu. Namun pernyataan Juventus dan juga bukti-bukti yang ada tidak meredupkan rumor hengkangnya Ronaldo tahun depan.

Rumor itu diperkuat dengan ditariknya Ronaldo pada menit ke 63 dalam laga uji coba pramusim oleh Massimiliano Allegri. Keadaan diperparah dengan pernyataan pelatih baru Juventus yang menyatakan Juventus tidak membutuhkan lagi Ronaldo. Kepindahan CR7 diperkuat saat agen sang pemain, Jorge Mendes menawarkan pemainnya itu ke klub lain.

Klub yang Kemungkinan Dituju Ronaldo

Masa depan Ronaldo bersama Juventus memang masih menjadi tanda tanya. Kontrak yang berakhir tanpa perpanjangan akan membuat Ronaldo hengkang dari Juventus pada tahun 2022. Banyak klub-klub besar Eropa dikabarkan siap menerima Ronaldo dan beberapa klub berpotensi menjadi tujuan Ronaldo setelah hengkang dari Juventus.

Agen Ronaldo dikabarkan sempat menawarkan Ronaldo di Manchester City. Ronaldo adalah pilihan yang bagus jika Manchester City membutuhkan penyerang di lini depan. Mega bintang ini dapat menjadi pilihan saat Manchester City selalu gagal merekrut Harry Kane. Bergabungnya Ronaldo dengan The Citizen dipastikan akan membuat penggemarnya di Manchester United kecewa.

Cristiano Ronaldo juga dikabarkan akan kembali ke grup lamanya Real Madrid. Carlo Ancelotti dikabarkan menginginkan kembalinya Ronaldo bersamaan dengan perekrutan Kylian Mbappe dari PSG. Kolaborasi dua pemain ini akan semakin memperkuat lini depan Real Madrid dan menyaingi lini depan PSG.

PSG juga dikabarkan ingin merekrut Ronaldo, tetapi kabar itu meredup setelah PSG mentransfer Lionel Messi dari Barcelona. Nama-nama klub lain yang muncul yaitu Manchester United, Sporting CP dan LA Galaxy. Klub manapun yang dituju Ronaldo nantinya, berharap penggemar akan terus mendukungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here