Kontrak Baru Untuk Jürgen Klopp dalam Proses Negosiasi

0
45

Debatbola.com – Jürgen Klopp membuat penampilan Liverpool kian hari kian memesona, dan ini tentu membuat Liverpool berpikir ingin mengikat sang pelatih lebih lama. Kontrak Klopp sejatinya masih berdurasi cukup lama, yakni sampai tahun 2024. Namun, sebuah laporan memaparkan bahwa kontrak baru untuk Klopp kini sedang dalam tahap negosiasi.

Liverpool-nya Klopp yang Makin Klop

Semenjak Jürgen Klopp datang, Liverpool perlahan bertransformasi menjadi kekuatan raksasa, tidak cuma di Inggris, tetapi juga di Eropa. Klopp membawa Liverpool menjuarai Liga Champions pada tahun 2019. Jangan lupa, ia juga menjadi pelatih yang membawa Liverpool ‘buka puasa’ setelah absen menangi gelar Liga Inggris 30 tahun lamanya.

Makin hari penampilan Liverpool makin menjadi seperti nama pelatihnya, ‘Klopp’. Musim ini saja, asa Liverpool untuk meraih quadruple alias empat gelar sekaligus masih terjaga. Liga Champions sudah hampir bisa digenggam, Piala EFL sudah di tangan, Piala FA selangkah lagi digapai, dan persaingan gelar Liga Inggris sudah memasuki tahap akhir.

Perpanjangan Kontrak Segera Datang

Tentunya, makin ciamiknya penampilan Liverpool di bawah arahan Klopp inilah yang mendasari mengapa The Reds ingin mengikat sang pelatih lebih lama. Klopp memang masih punya kontrak yang baru akan berakhir pada tahun 2024. Tetapi sebuah laporan mengemuka bahwa Liverpool kini sedang dalam tahap negosiasi memperbarui kontrak Klopp.

Laporan ini dipaparkan oleh Sky Sports. Sky Sports menyebut bahwa Fenway Sports Group (FSG) yang merupakan pemilik Liverpool punya satu agenda penting. Agenda itu nampaknya akan dijalankan jelang pembukaan summer transfer. Tentunya, apa lagi kalau bukan agenda memperpanjang kontrak Jürgen Klopp di Anfield.

Seperti mengutip laman Sky Sports, Mike Gordon, presiden FSG dilaporkan datang dan menghadiri secara langsung laga semifinal Liga Champions antara Liverpool vs Villarreal. Gordon tentunya tidak datang ke Anfield cuma untuk menonton laga, melainkan ada agenda lain yang harus ia lakukan di Merseyside.

Sky Sports menyatakan prioritas utama Gordon datang ke Anfield adalah membahas perpanjangan kontrak untuk Klopp. Kabarnya, di sana hadir pula agen Klopp, Marc Kosicke yang duduk tidak jauh dari Gordon. Kosicke kabarnya sepakat dengan ide Gordon karena ia melihat adanya aura positif terkait kepelatihan Klopp.

FSG menilai bahwa perpanjangan kontrak untuk Jürgen Klopp adalah sesuatu yang penting, dan ia ingin menyelesaikan ini secepatnya. Tapi, FSG juga ingin menghargai Klopp karena mereka ingin menjaga hubungan baik dengan sang pelatih. Jadi, FSG tak mau mendesak Klopp untuk cepat-cepat ambil keputusan terkait perpanjangan ini.

Kerjasama Membangun Dinasti

Beberapa bulan yang lalu, Klopp pernah mengungkapkan bahwa dirinya mungkin bakal meninggalkan Liverpool ketika kontraknya bersama tim berjuluk The Reds habis. Tetapi, Klopp sepertinya berubah pikiran. Ia melihat ada aura positif di masa kepelatihannya, jadi ia akan terbuka menanggapi tawaran perpanjangan kontrak yang mungkin diajukan Liverpool.

Misi Klopp di Liverpool adalah membangun skuad The Reds menjadi skuad juara, dan terbukti, Klopp telah berhasil melakukan ini. Lima gelar telah ia koleksi selama tujuh tahun masa baktinya di Anfield. Klopp membuktikan bahwa dirinya bisa membangun skuad untuk jangka panjang tim berjuluk The Reds.

Belum ada kabar pasti mengenai berapa lama durasi kontrak baru yang akan diberikan Klopp. Akan tetapi, satu hal yang pasti adalah Liverpool sedang berusaha membangun dinasti di sini, dan Klopp adalah penguasa utama dinasti yang dibangun Liverpool tersebut. Entah berapa lama dinasti ini akan bertahan, tidak ada yang tahu pasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here