Kontrak Baru Untuk Ansu Fati Hampir Tuntas

0
65

Debatbola.com – Barcelona kini menjadi tim yang dianugerahi beberapa talenta muda berbakat dalam skuadnya, dan salah satunya adalah Ansu Fati. Sebagai pewaris nomor 10 Lionel Messi, Fati tentu bukan pemain sembarangan. Itulah sebabnya, Barca saat ini terus menggarap kontrak baru untuk Fati, dan laporan terbaru menyebut bahwa kontrak tersebut hampir rampung.

Masa Depan Cerah Karena Ada Fati

Selama bertahun-tahun, raksasa La Liga, Barcelona telah tersohor sebagai salah satu tim kuat Eropa. Barca juga dikenal memiliki segudang talenta. Beberapa tahun terakhir, muka-muka lama memang sudah tinggalkan Camp Nou. Mulai dari dua jenderal lapangan tengah, Andrés Iniesta dan Xavi, sampai sosok yang selalu melekat dengan nama Barca, Lionel Messi.

Kendati telah ditinggalkan bintang-bintang lamanya, sejumlah talenta baru kini mulai terbit dalam skuad Azulgrana. Salah satu talenta baru terbit yang sukses mencuri banyak perhatian adalah Ansu Fati. Fati memang baru berusia 18 tahun, tetapi banyak yang menyebut bahwa di usia yang begitu belia, Fati telah menjadi sosok penting buat klub asal Catalan.

Bersama dengan bintang muda lainnya, yakni Pedri, banyak yang meyakini bahwa Barcelona saat ini punya masa depan cerah, meski kini, mereka sedang dihantui krisis finansial. Bukan tanpa alasan pula Barca memberi nomor keramat Messi kepada Fati. Fati adalah pemain yang jago dalam duel satu lawan satu, dan ia juga lincah dalam menggiring bola layaknya Messi.

Kontrak Baru Segera Ditandatangani

Prospek yang menjanjikan dalam diri seorang Ansu Fati inilah yang disebut membuat Barca tidak ingin kehilangan sang pemain. Beberapa pekan terakhir, santer terdengar kabar bahwa Barca memprioritaskan kontrak Fati. Barca disebut-sebut terus mendiskusikan kontrak baru sang pemain, sembari mendiskusikan kontrak pemain muda berbakat lain, yakni Pedri.

Sekarang, penandatanganan kontrak baru Fati nampaknya sudah kian dekat. Setidaknya, hal itulah yang disampaikan media Spanyol, Mundo Deportivo. Mundo Deportivo mengonfirmasi bahwa Fati menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa, akhir-akhir ini. Barca yang sadar akan hal ini langsung mendiskusikan kontrak baru untuk sang pemain.

Sebagai bukti dari keseriusan Barca dalam mempertahankan Fati, Mundo Deportivo mengabarkan bahwa direktur sepakbola Mateu Alemany kini sudah mulai bergerak. Alemany dikabarkan telah bertolak ke Portugal untuk menemui perwakilan agen Fati, Jorge Mendes. Tentunya, keduanya bakal bertemu untuk membahas detail kontrak baru Fati.

Sumber yang sama menyebut bahwa dalam kontrak baru ini, Fati bakal mendapat perpanjangan masa bakti hingga lima tahun, atau hingga tahun 2026. Ini tentunya sesuai dengan permintaan keluarga Fati yang diteruskan ke Barca oleh Jorge Mendes. Mendes sendiri meyakini bahwa bertahan di Barca adalah keputusan terbaik buat Fati.

Mundo Deportivo juga menyebut bahwa Mendes selaku perwakilan Fati, dan Alemany selaku perwakilan Barca, sudah mendiskusikan kontrak baru Fati ini selama dua bulan terakhir. Tetapi, negosiasi yang lebih serius baru terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Sekarang, kontrak baru itu kabarnya tinggal ditandatangani Fati, sebelum akhirnya resmi diumumkan.

Melihat laporan dari Mundo Deportivo, kemungkinan, peresmian kontrak baru Fati sepertinya akan terjadi tidak lama lagi. Pihak Barca disebut ingin Fati sudah membuat keputusan final sebelum partai El Clásico pada 24 Oktober mendatang. Itu artinya, kontrak baru Fati sepertinya bakal diumumkan secara resmi dalam waktu sepekan ke depan.

Para Peminat Harus Gigit Jari

Sudah sejak lama, beberapa raksasa macam Manchester United dan Paris Saint-Germain memburu tanda tangan Ansu Fati. Sekarang, dua klub tersebut mungkin masih termasuk ke dalam daftar peminat sang pemain. Namun, para raksasa yang meminati Fati sepertinya harus gigit jari karena tak lama lagi, sang pemain akan menambah masa baktinya di Camp Nou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here