Kontrak Baru Samuel Umtiti, Barcelona Bisa Untung

0
65

Debatbola.com – Selama musim panas, sampai musim dingin kemarin, Barcelona punya satu tujuan yang tak kunjung usai, menjual Samuel Umtiti. Namun, setelah gagal dijual di summer transfer dan winter transfer, Umtiti justru dilaporkan bakal dapat kontrak baru. Benarkah kontrak baru ini bakal membuat Barcelona diuntungkan hingga belasan juta euro?

Dua Kali Gagal Jual Umtiti

Revolusi menjadi sesuatu yang terus dilakukan Barcelona selama periode summer transfer sampai winter transfer. Dalam melakukan revolusi ini, klub Catalan siap mendepak beberapa punggawanya. Salah satu pemain yang selalu berada dalam daftar jual Barcelona adalah defender mereka, Samuel Umtiti.

Umtiti bergabung dengan Barcelona pada tahun 2016 lewat kesepakatan transfer bernilai 25 juta euro antara klub Catalan dengan Olympique Lyon. Namun, dalam beberapa musim terakhir, bek Prancis seakan sudah tak terpakai lagi. Di era dua pelatih terbaru, namanya selalu menghias daftar jual klub yang berumah di Camp Nou itu.

Musim panas kemarin, Barcelona sudah melakukan upaya sekuat tenaga untuk bisa menjual Umtiti ke klub lain. Namun, upaya itu gagal. Barcelona kembali melakukan hal serupa pada winter transfer bulan Januari lalu. Namun lagi-lagi, raksasa Liga Spanyol itu tidak menemukan peminat yang pas untuk sang defender.

Perpanjangan Kontrak yang Menguntungkan

Rencana Barcelona untuk menjual Umtiti dalam beberapa musim terakhir nampaknya sudah tidak bisa diganggu gugat. Namun, baru-baru ini, sebuah laporan mengungkap bahwa Umtiti telah sepakat memperpanjang kontraknya di Barcelona. Perpanjangan kontrak baru Umtiti ini juga disebut-sebut bakal memberi keuntungan besar buat Barcelona.

Media wahana888 mendapatkan kabar terkait kontrak baru yang diterima Umtiti di Barcelona. Banyak isu yang mengungkapkan bahwa Umtiti tidak bahagia di Barcelona karena jarang main, dan sang defender juga kerap diisukan ingin sekali pergi dari Camp Nou. Namun, Sport membantah berbagai isu dengan menyebut Umtiti masih bahagia di Barcelona.

Media asal Spanyol mengungkapkan bahwa Umtiti selalu percaya dirinya masih punya kesempatan untuk kembali ke tim utama. Inilah yang membuat Umtiti berani menyepakati kontrak baru yang diberikan Barcelona. Ia ingin membuktikan rasa cintanya kepada klub, dan ingin membuktikan pula bahwa ia masih layak untuk bersaing di tim utama.

Laporan yang sama mengungkap bahwa Barcelona bisa mendapat keuntungan besar dari kontrak baru yang telah disepakati Umtiti ini. Demi bertahan di Barcelona, Umtiti disebut rela memangkas gajinya. Menurut Sport, pemangkasan gaji ini bisa membuat Barcelona hemat sampai kisaran 14 juta euro.

Besaran gaji yang bakal diterima Umtiti kabarnya lebih fleksibel dibanding besaran gaji yang ia terima sebelumnya. Gaji yang sekarang bakal dihitung dari seberapa sering Umtiti tampil memperkuat Barcelona. Itu artinya, semakin jarang Umtiti bermain, maka akan semakin sedikit bayaran yang ia terima dari klub Catalan.

Pernah Nyaris Tuju London

Memang, Barcelona telah gagal menjual Umtiti dalam dua periode transfer terakhir. Namun, bukan berarti mantan bek Olympique Lyon tak punya peminat sama sekali. Musim dingin lalu, Umtiti sempat santer diisukan bakal gabung Arsenal. Arsenal bahkan sudah hampir pasti dapatkan servis pemain Prancis berusia 28 tahun tersebut.

Melansir Mundo Deportivo, kesepakatan transfer Umtiti ke Arsenal bahkan kabarnya sudah rampung dan tinggal menuntaskan beberapa detail. Sayang, pada akhirnya, kesepakatan transfer itu gagal di tengah jalan. Alasannya adalah karena Umtiti mengalami cedera, hanya beberapa saat sebelum Barcelona dan Arsenal sepakat terkait transfer dirinya ke London.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here