Komposisi Mengerikan Arema FC

0

Debatbola.com – Meskipun musim lalu Arema FC tergelincir dan gagal meraih gelar juara liga, Arema FC tetap menjadi tim yang mengerikan. Klub asal timur Pulau Jawa ini memiliki pemain yang tangguh di semua lininya. Tercatat dari lini depan hingga penjaga gawang, semuanya berkualitas, baik pemain utama maupun pelapisnya.

Lini Depan
Arema FC memiliki kekuatan lini depan yang berkualitas. Untuk saat ini ada beberapa pemain lokal yang bisa diandalkan. Sebut saja nama Dedik Setiawan, Dendi Santoso, dan Adam Alis. Ketiganya memiliki chemistry yang baik dan solid.

Belakangan ini Adam Alis menjadi bintang baru bagi Arema FC. Pemain sektor sayap ini memiliki skill dan umpan akurat yang membuat pemain lain lebih mudah mencetak gol ke gawang lawan. Kemudian untuk pelapis lini depan ada trio Tito Hamzah, Ilham Udin Armaiyn, dan Hanis Saghara.

Dari nama-nama pemainnya saja sudah sering terdengar di masyarakat dan memiliki catatan baik. Itu hanya baru dari pemain lokal lini depan, belum lagi pemain asing yang saat ini belum diumumkan Arema FC. Perlu diketahui bahwa manajemen Arema FC belum merilis nama-nama pemain asing.

Lini Tengah
Selain lini belakang yang berbahaya, Arema FC memiliki lini tengah yang solid. Bahkan kelebihan dari lini tengah Arema FC adalah jumlahnya yang banyak dan bisa menjadi pilihan. Namun kemungkinan gelandang yang akan dijadikan pilihan adalah Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, dan Jayus Hariono.

Kolaborasi ketiga pemain sudah diperlihatkan dalam fase persiapan. Namun sangat disayangkan Evan Dimas mengalami cedera hamstring kala itu. Namun untungnya saat ini kondisi ketiga pemain sudah baik dan fit.

Untuk pemain pelapis atau pilihan kedua ada Irsyad Maulana, Gian Zola, dan Iqbal Faiz. Dari ketiga pemain tersebut, Iqbal Faiz merupakan pemain yang paling minim jam terbangnya. Meskipun demikian, permainannya sudah diakui senior-seniornya.

Untuk Irsyad sebenarnya dirinya sering bermain di sayap kiri, namun beberapa kali kesempatan dirinya digeser ke sedikit tengah. Sedangkan untuk Zola berposisi asli gelandang serang dan memiliki pola bermain yang jelas dan terukur.

Lini Belakang
Jika beberapa lini sebelumnya masih sering dilakukan pergantian pemain, berbeda dengan lini belakang yang lebih ketat dan jarang tergantikan. Empat pemain inti di lini belakang masih dipertahankan hingga musim lalu.

Pemain inti lini belakang ada nama Sergio Silva, Bagas Adi, Rizky Dwi, dan Ahmad Alfarizi. Namun bukan berarti pemain ini tidak mungkin tergantikan posisinya apabila ada pemain yang lebih baik saat sesi latihan. Di lain sisi Arema FC sudah mendatangkan beberapa pemain baru berposisi lini belakang.

Sedangkan pemain lapis lini belakang juga tidak kalah kuat. Ada Hasim Kipuw, Andik Rendika Rama, Syaeful Anwar, dan Achmad Figo. Pemain-pemain ini bisa saja menggeser pemain inti Arema FC saat ini. Terlebih untuk Kipuw dan Syaeful bisa saja mengganti Bagas yang sedang mengalami cedera hamstring.

Penjaga Gawang
Di bawah mistar gawang Arema FC ada pemain tangguh dan masih menjadi pilihan utama. Adilson Maringa musim lalu menjadi pilihan utama Arema FC untuk mengamankan gawangnya dari gempuran lawan. Penjaga gawang asal Brasil tersebut terbukti mampu menjaga gawang dengan sangat baik.

Adilson Maringa menjadi penjaga gawang yang menorehkan catatan cleansheet terbanyak di Liga 1. Arema FC sudah 14 kali bermain tanpa kebobolan di musim lalu, tentu ini menjadi pencapaian yang luar biasa.
Di lain sisi Arema memiliki penjaga gawang yang juga hebat yaitu Teguh Amiruddin.

Selama musim lalu, dirinya mendapat 5 kali kesempatan bermain menggantikan Adilson Maringa yang absen. Dari 5 laga yang dijalaninya, Arema FC meraih cleansheet sebanyak 3 kali. Tentu ini merupakan catatan yang baik bagi penjaga gawang pengganti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version