Komentari Situasi Ndombele di Spurs, Paul Robinson: Pasti Ada Masalah di Luar Lapangan

0
88

Debatbola.com – Era José Mourinho di Tottenham Hotspur telah berakhir, tetapi Tanguy Ndombele masih tetap kurang mendapat jatah bermain. Di era Nuno Espírito Santo, Ndombele masih saja kurang mendapat tempat di tim utama. Situasi menyedihkan Ndombele inipun menuai komentar dari mantan penjaga gawang Tottenham Hotspur, Paul Robinson.

Alasan Ndombele Jarang Dimainkan Dua Pelatih

Masa-masa sulit Tanguy Ndombele di Tottenham Hotspur nampaknya masih belum berakhir, meski kursi kepelatihan kini sudah ditempati orang yang berbeda. Ndombele yang datang di era Mauricio Pochettino langsung menjadi andalan sang pelatih asal Argentina. Namun, sepeninggal Pochettino, kepercayaan terhadap Ndombele nampaknya kian menurun.

Di era José Mourinho, gelandang asal Prancis itu kerap ditempatkan di bangku cadangan dan jarang diberi kepercayaan. Kedatangan Nuno Espírito Santo awalnya mungkin akan memberi secercah harapan pada Ndombele untuk tampil reguler lagi. Nyatanya, di era Nuno Espírito Santo, eks pemain Lyon itu masih saja menjadi penghangat bench.

Seperti halnya Mourinho, Nuno beberapa waktu lalu pernah ditanya alasannya mengapa jarang memainkan Ndombele. Nuno menilai bahwa hanya pemain terbaik lah yang bisa tampil reguler dalam skuadnya. Menurut penilaiannya, Ndombele masih belum menampilkan permainan terbaiknya, jadi ia belum bisa memberi sang pemain kesempatan tampil reguler.

“Yang bisa saya katakan sekarang adalah, Tanguy bersama kami, dia ikut bekerja keras, tapi saya harus bicara sejujurnya.” Kata Nuno, seperti dikutip via Evening Standard. “Untuk mengeluarkan potensi terbaik Tanguy, dirinya lah yang harus memulainya. Saya tak mau bertindak lebih jauh dari itu, tetapi kemauan itu harus datang dari dirinya sendiri.”

Ada Masalah di Luar Lapangan?

Sudah jelas, alasan mengapa Mourinho dan Nuno kompak jarang memainkan Ndombele adalah karena permainan sang pemain yang dinilai kurang maksimal. Namun, eks penjaga gawang Spurs, Paul Robinson sepertinya berkomentar lain. Robinson bahkan menilai bahwa pasti ada masalah di luar lapangan yang membuat Ndombele jarang turun.

Ketika ditanya soal situasi Ndombele oleh media wahana88 via Football Insider, Robinson menjawab, “Dia masih menjadi pemain termahal klub, dan bayarannya pasti mahal. Jika ia cuma jadi penggembira, maka ini akan jadi musim yang sulit untuknya. Jelas ada masalah di luar lapangan, karena tidak hanya satu manajer, melainkan dua manajer yang bermasalah dengannya.”

“Saat ia bermain dan berada di atas lapangan, dia bermain brilian, tapi itu tidak cukup. Ini adalah situasi yang sulit. Spurs tidak akan mendapat keuntungan sampai 60 juta poundsterling jika ia tidak bermain di tim utama. Mereka bisa saja berakhir sebagai tim dengan pemain sangat mahal dan punya bayaran mahal yang duduk di bench tiap pekan.”

Tak Banyak Dipakai Sepeninggal Pochettino

Ndombele, seperti yang disebut di atas, datang pada tahun 2019 ke Tottenham Hotspur dengan mahar transfer 60 juta euro. Pochettino yang kala itu menjadi manajer Spurs kerap menjadikan Ndombele sebagai pengawal lini bertahan. Tetapi sejak kedatangan Mourinho, menit bermain gelandang Prancis itu kian menurun.

Musim ke-2 bersama Mourinho, secercah harapan bagi Ndombele muncul manakala Mourinho beberapa kali mempercayakan lini tengah padanya. Namun, secercah harapan itu lagi-lagi sirna ketika Mourinho ditendang dari kursi kepelatihan. Nuno Espírito Santo yang menjadi suksesor Mourinho lagi-lagi jarang menurunkan Ndombele.

Perbedaan menit bermain Ndombele sangat kontras terlihat. Musim lalu, Ndombele mencatat 46 penampilan di semua ajang, bersama Mourinho dan pelatih interim Ryan Mason. Tetapi di era Nuno, Ndombele tercatat sama sekali belum pernah diturunkan. Saat ini, Ndombele masih menunggu kesempatan untuk tampil perdana di bawah arahan Nuno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here