Komentar Kontroversial di Balik Kemenangan Besar Leeds United

0
85
Komentar Kontroversial di Balik Kemenangan Besar Leeds United
Sumber : https://www.telegraph.co.uk/football/2020/12/29/west-brom-vs-leeds-united-premier-league-live-score-latest-updates/

Debatbola.comLeeds United mencetak lima gol ke gawang West Bromwich Albion tanpa balas pada pertandingan pekan ke-16 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion The Hawthorns, Rabu (30/12) dini hari. Bahkan Leeds menguasai 75 persen penguasaan bola pada pertandingan tersebut.

Padahal West Brom merupakan kesebelasan yang menyulitkan Liverpool pada pertandingan Liga Primer Inggris pekan sebelumnya. Gol pertama Leeds dicetak akibat bunuh diri Romaine Sawyers ketika laga baru berjalan sembilan menit. Kemudian Leeds semakin menggempur pertahanan West Brom.

Ezgjan Alioski pun beraksi menyambar bola muntah sehingga menggandakan keunggulan pada menit 31′. Lima menit kemudian, Jack Harrison mencetak gol ketiga Leeds setelah memanfaatkan umpan dari Patrick Bamford. Lalu giliran Rodrigo Moreno yang menambah keunggulan pada menit 40′.

Rodrigo memanfaatkan umpan Mateusz Klich yang diakhiri dengan tembakan yang mengecoh lawan. Terakhir, Raphinha menutup pesta gol Leeds dengan melepaskan tendangan keras pada menit 72′. Kemenangan ini membuat Leeds naik ke peringkat 11 dengan raihan 23 poin.

Selanjutnya, Leeds akan menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur. Sementara itu, akun Twitter Leeds justru dikecam gara-gara meledek Karen Carney yang seorang pengamat sepakbola. Hal itu karena Carney berkomentar bahwa promosinya Leeds karena dibantu COVID-19.

Kesebelasan berjuluk The Peacock itu sukses mendapatkan promosi ke Liga Primer Inggris 2020/2021 dengan status juara Divisi Championship. Sebelumnya, Leeds berkubang di divisi bawah selama 16 tahun. Kembalinya Leeds disambut banyak orang karena permainan atraktif selama dilatih Marcelo Bielsa.

Leeds konsisten bermain menyerang dan agresif tanpa peduli hasil akhir. Gaya permainan menyerang itu jugalah yang menjadi perhatian utama Carney. Ia mempertanyakan apakah Leeds bisa terus bermain dengan intensitas tinggi sampai akhir musim.

“Mereka melibas siapa saja dan pantas mendapatkan pujian. Satu-satunya perhatian saya adalah apakah mereka akan kelelahan di penghujung kompetisi seperti beberapa musim ke belakang?,” kata Carney seperti dikutip dari The Sun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here