Komentar Jose Mourinho Soal Nasib Dele Alli

Debatbola.comDele Alli hanya dimainkan satu babak ketika melawan Everton pada laga perdana Liga Primer Inggris 2020/2021. Kemudian Dele Alli sama sekali tidak dimainkan ketika melawan Southampton pada laga berikutnya. Absennya gelandang berusia 24 tahun itu semakin membuat pertanyaan tentang masa depannya bersama Spurs. Tapi Jose Mourinho, Manajer Spurs, menolak memberikan komentar soal itu.

“Saya tidak bertanggung jawab atas pasar transfer. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah saya meninggalkan delapan pemain. Dan Dele adalah salah satu pemainnya. Anda bisa melihat tim kami. Saya tidak bisa memulai dengan semuanya dan saya tidak bisa memiliki bangku cadangan tanpa bek dan gelandang,” jelasnya seperti dikutip dari FR24.

Dele alli sendiri telah berada di Spurs sejak bergabung dari Milton Keynes Dons pada 2015. Ia pun tidak tergantikan dalam skuat utama Spurs sebagai gelandang tengah maupun serang. Tapi bagi Mourinho, skuat utama adalah teka-teki. Begitu pun dengan bangku cadangan yang juga merupakan teka-teki.

“Begitu pula dengan Toby dan Serge di bangku cadangan dan Moussa dan Gio serta Lamela dan Bergwijn. Saya tidak bisa menyimpan empat atau tiga pemain sayap dan seorang pemain nomor 10 di bangku cadangan dan kemudian tidak ada pemain bertahan. Jadi semuanya adalah teka-teki dalam pertandingan ini. Mungkin hari Selasa dia akan bermain,” paparnya.

Padahal Dele Alli tidak terlalu buruk-buruk amat pada musim lalu. Ia mencetak sembilan gol dan memberikan enam asis dalam 38 pertandingan di seluruh kompetisi yang diikuti Spurs musim lalu. Paris Saint-Germain (PSG) pun dikaitkan dengan Dele Alli. Bukan rahasia lagi kalau PSG tertarik dengan gelandang bernomor punggung 10 tersebut.

Sementara itu, Mourinho baru berhasil memulangkan Gareth Bale dari Real Madrid. Langkah Bale diikuti rekannya di Madrid, Sergio Reguilon, yang menjadi pemain pinjaman Sevilla pada musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here