Koeman Tantang Para Pemain Barcelona

0
95
Koeman Tantang Para Pemain Barcelona
Sumber : https://specials-images.forbesimg.com/imageserve/602f89c246c6fc29be9f50ea/960x0.jpg?

Debatbola.comPelatih Barcelona, Ronald Koeman menantang anak asuhnya untuk dapat memberikan reaksi positif setelah dihancurkan oleh PSG dengan skor 1-4 dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions musim ini. Koeman yakin bahwa Barcelona bisa membalas kekalahan menyakitkan tersebut.

Pelatih asal Belanda itu mengku bahwa kondisi timnya saat ini sedang tidak begitu baik setelah kekalahan tersebut, ia mengatakan bahwa pertandingan menghadapi Cadiz bisa menjadi titik balik bagi tim-nya.

“Ketika mengalami kekalahan, sudah seharusnya bagi sebuah tim untuk bermain baik di pertandingan selanjutnya dan menunjukkan bahwa kita bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih baik, kami memiliki rekam jejak yang bagus di liga dan kami harus melanjutkan ini semua.” Ujar Koeman. 

Kekalahan Barca dari PSG memang menjadi cerita berulang dalam gelaran Liga Champions, hal ini pernah terjadi pada tahun 2017, saat itu Barca mengalami kekalahan 4-0 dari PSG, namun bisa membalas 6-1 ketika kedua tim bertemu di Camp Nou. 

“Dunia tidak berakhir ketika kita mengalami kekalahan. Kita harus menganalisis kegagalan dan memperbaiki keadaan yang sudah terjadi, itu adalah hal normal, para pemain memang agak lemah secara emosional dan kaget dengan apa yang terjadi. Namun hal tersebut lumrah terjadi, jika kami tidak terpengaruh akibat kekalahan, ada yang salah dengan kami.” tambah Koeman dalam konferensi persnya.

Namun yang menjadi catatan adalah Barcelona memiliki track record kalah di leg kedua yang membuat mereka gagal lolos ke fase selanjutnya di Liga Champions, ini terjadi ketika mereka bertemu AS Roma di tahun 2018, saat itu Barcelona berhasil menang 4-1 di Camp Nou lalu kalah 0-3 di Roma, membuat mereka kalah secara agregat. Lalu di tahun berikutnya, mereka menang 3-0 di Camp Nou dari Liverpool, kemudian kalah 0-4 di Anfield.

Koeman masih sangat yakin Barca masih memiliki kans dan bisa bersaing di semua ajang yang mereka ikuti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here