Koeman Masih Akan Kejar Georginio Wijnaldum

Debatbola.comRonald Koeman, Pelatih Barcelona, tak menutup rahasia jika sangat menginginkan Georginio Wijnaldum. Mereka bekerja bersama di skuat Tim Nasional belanda. Tapi mereka harus berpisah karena Koeman ditunjuk menggantikan Quique Setien untuk melatih Barcelona.

Maka dari itu Koeman menargetkan Wijnaldum sebagai pemain nomor satu pada bursa transfer pemain musim dingin 2021. Pada bursa transfer musim panas lalu pun Wijnaldum sudah masuk ke dalam radar Koeman. Hanya saja Barcelona mengalami kesulitan keuangan akibat pandemi COVID-19.

“Ketertarikan kami kepada Wijnaldum tak terkait dengan masalah. Saya pikir skuat kami bisa mengandalkan kedalaman, saat kami belum menguasai bola. Gini (panggilan Wijnaldum) punya kemampuan mencari ruang yang luar biasa,” ungkap Koeman kepada Algemeen Dagblad.

Ia tak akan menyerah untuk mendapatkan Wijnaldum pada Januari 2021. “Dia benar-benar bisa membawa sesuatu ke sebuah tim. Tapi situasi ekonomi membuat posisinya bukan menjadi prioritas ketimbang seorang bek kanan atau penyerang tengah,” beber Koeman lebih lanjut.

Sebetulnya, Barcelona bisa saja mendapatkan Wijnaldum gratis pada bursa transfer musim panas 2021. Seandainya jika mantan gelandang Newcastle United itu tidak memperpanjang kontraknya bersama Liverpool. Kontrak Wijnaldum dengan Liverpool sendiri akan berakhir pada musim panas 2021.

Barcelona sendiri punya ambisi untuk meraih gelar juara La Liga dan Champions 2020/2021. Maka dari itu ia mengutamakan mendatangkan Sergio Dest dari Ajax Amsterdam terlebih dahulu di posisi bek kanan. Selain Dest, Barcelona juga mendapatkan Miralem Pjanic yang sudah sepakat bergabung sebelumnya.

Sejauh musim ini, Koeman sering melakukan perubahan dalam susunan pemainnya. Meski masih akan mempertahankan formasi 4-2-3-1 yang sebelumnya Barcelona identik dengan 4-3-3. Dest juga sering diandalkan dalam formasinya tersebut. Sementara Koeman masih mengotak-atik peran Pjanic di lini tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here