Koeman: Araujo Punya Potensi Besar Bagi Masa Depan Barcelona

0
130
Koeman: Araujo Punya Potensi Besar Bagi Masa Depan Barcelona
Sumber : https://media.vivagoal.com/2020/12/Ditahan-Imbang-Eibar-Ronald-Araujo-Mengaku-Bertanggung-Jawab.jpg

Debatbola.comHampir 14 tahun ke belakang, Barcelona selalu mengandalkan satu superstar dalam setiap pertandingannya, tak lain dan tak bukan adalah Lionel Messi orangnya. Pemain ini sudah sangat lekat dengan Barcelona. Messi dan Barcelona serta Messi dan Camp Nou adalah dua hal yang tak terpisah.

Musim ini, ada satu nama asal Amerika Selatan lainnya yang cukup berpengaruh untuk Barcelona, dia adalah Ronald Araujo, pemain asal Uruguay tersebut berpotensi untuk come back akhir pekan ini untuk memberikan pengaruh besar terhadap kokohnya pertahanan Barcelona.

Sejatinya, jumlah cap dan pengaruh Araujo sangat jauh dengan pencapaian Messi hingga saat ini, begitupun dengan posisi sendiri, Messi berada di sektor depan sedangkan Araujo berada di sektor belakang, namun ketidakhadirannya di lini pertahanan Barcelona sangat terasa ketika Barcelona mengalami kekalahan menyakitkan 1-4 kala menghadapi PSG di Liga Champions serta Sevilla di Copa del Rey.

Kabar baik bagi Ronald Koeman, Araujo telah kembali bugar dari cedera engkel yang ia alami saat Barcelona menang menghadapi Real Betis tiga pekan lalu, dia pun sudah fit dan bisa bermain.

Pemain berusia 21 tahun tersebut telah absen dalam lima pertandingan terakhir. Dia juga absen selama lima minggu di musim gugur kemarin. 

“Ronald menjalani musim yang sangat bagus,” kata Koeman pada hari Jumat.

Araujo telah bermain dalam 20 pertandingan bersama Barcelona musim ini, Blaugrana berhasil menang 14 kali, imbang empat kali serta dua kali kalah. Namun saat ia absen, rasio kemenangan Barcelona jadi turun menipis.

Ketika Araujo tidak bermain, Barca hanya menang sembilan kali, dua kali imbang serta mengalami enam kali kekalahan dari 17 pertandingan. Presentase kemenangannya sendiri hanya 52,9% berbandingan 70% saat Araujo bermain.

Koeman pun menambhakan jika Araujo telah banyak berkontribusi bagi lini pertahanan Barcelona, tapi Koeman berharap di masa akhir karirnya, Araujo bisa mendapatkan darip apa yang telah di dapat Pique.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here