Kobbie Mainoo Unggah Foto Masa Kecil Usai Terpilih Masuk Skuad Inggris untuk EURO 2024

0
39

Debatbola.com – Kobbie Mainoo kembali terpilih masuk ke dalam skuad timnas Inggris untuk ajang Euro 2024. Gareth Southgate akan kembali mencoret beberapa nama, namun Mainoo tetap bisa optimis untuk dipilih. Skuad Inggris terdiri dari 33 pemain berbakat yang berada di berbagai posisi. Southgate berencana akan mengurangi jumlah pemain dalam skuad terakhirnya untuk dibawa ke ajang Euro 2024 yang maksimal hanya berjumlah 26 pemain.

Alhasil, pada Selasa 21 Mei 2024 lalu, Southgate kembali mengumumkan pengurangan jumlah pemain. Beberapa pemain telah dipastikan cabut, termasuk Raheem Sterling, Marcus Rashford dan Reece James. Beruntung, nama Mainoo masih dipertahankan. Mainoo adalah satu dari enam gelandang yang tersisa dalam skuad Inggris. Perkembangan pesat dari karir Mainoo telah mengejutkan banyak orang, bahkan mungkin dirinya sendiri. Tiga tahun terakhir menjadi tahun yang luar biasa untuk Mainoo.

Saat masih berusia 15 tahun, Mainoo melakukan debut pertamanya bersama dengan tim Manchester United U-18 pada tahun 2021 yang lalu. Dia menunjukkan potensi yang dimiliki dalam yang masih sangat muda. Pada musim kompetisi 2023/2024 ini, Mainoo mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam tim senior Mancheseter United yang diasuh oleh Erik ten Hag. Meski baru berusia 18 tahun, ia sudah layak bermain bersama para pemain senior.

Perkembangan Mainoo di level klub menjadi faktor yang berpengaruh terhadap karirnya di tim nasional. Ia telah terpilih masuk ke dalam tim nasional senior Inggris melampaui tim nasional Inggris U-21. Tidak ada jaminan Mainoo akan terpilih hingga skuad final. Pasalnya, ia harus bersaing dengan beberapa nama besar lainnya macam Declan Rice, Jude Bellingham dan James Maddison.

Meski begitu, impian Mainoo untuk bermain di timnas Inggris semakin dekat. Beberapa waktu yang lalu, Mainoo terlihat sedang membagikan foto masa kecil dirinya saat sedang mengenakan jersey kebanggaan timnas Inggris. Mainoo kecil yang saat itu masih berusia 4 tahun, sekarang telah masuk dalam seleksi untuk bermain di tim nasional senior Inggris dalam usia 19 tahun. Mainoo membuat mimpi menjadi kenyataan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here