Klub Tujuan Bernado Silva Jika Keluar Dari Manchester City Kini Terungkap

0
25

Debatbola.com – Bernardo Silva kembali dikabarkan akan hengkang dari Etihad Stadium pasca gagalnya transfer pemain tersebut musim panas lalu. Sejauh ini Silva merupakan pemain andalan Pep Guardiola karena kepiawaiannya. Pemain asal Portugal tersebut bahkan menjadi pemain penentu dari kemenangan yang diraih oleh Sky Blue.

Isu kepindahan Bernardo Silva dari Etihad Stadium sempat meredup karena klub menyatakan tidak akan melepasnya. Pasca kepergian Ferran Torres, isu tersebut mencuat kembali ditambah dengan pernyataan terbaru Pep Guardiola. Kabarnya, Silva ingin kembali ke klub masa kecilnya di Portugal pasca keluar dari Manchester City.

Berita Lama

Penampilan Bernardo Silva cukup epik dan berhasil menyita perhatian sepanjang musim ini karena terus menjadi andalan klub. Baru-baru ini pemain berusia 27 tahun tersebut justru diterpa isu hengkangnya dirinya dari Etihad Stadium. Silva dikabarkan sudah mantap ingin keluar dari klub yang membesarkan namanya itu.

Berita mengenai keinginan Bernardo Silva yang akan keluar dari Manchester City sebenarnya bukanlah berita baru. Pemain asal Portugal tersebut bahkan sudah dikabarkan akan hengkang ke Barcelona sejak musim panas lalu. Keengganan The Citizens untuk melepasnya menjadi alasan pemain tersebut masih bertahan di Etihad hingga kini.

Menjadi pemain penting dalam era Pep Guardiola musim ini, isu hengkangnya Bernardo Silva mulai meredup. Isu tersebut mulai mencuat kembali pasca Guardiola menyatakan jika tidak akan menghalangi pemainnya yang sudah tidak betah berada di klub. Pernyataan tersebut merupakan lampu hijau dari Pep Guardiola untuk para pemainnya termasuk juga untuk Bernardo Silva.

Pernyataan pelatih Manchester City tersebut rupanya bukan hanya ucapan belaka. Terbukti dengan Ferran Torres yang diijinkan pindah ke Barcelona padahal posisi pemain tersebut cukup penting di Manchester City. Rupanya klub tersebut menghargai keinginan Torres yang sangat ingin bermain di Barcelona.

Ingin Kembali ke Benfica

Mendapat lampu hijau akan keluarnya dirinya membuat Bernardo Silva mulai berani menunjukkan klub yang akan ditujunya ketika keluar dari Manchester City. Pemain asal Portugal tersebut memberi isyarat akan kembali ke klub pertamanya yang ada di Portugal. Klub yang dimaksud Silva yaitu Benfica yang merupakan tempat dirinya belajar mengenai sepak bola.

Bernardo Silva bergabung dengan Benfica pada tahun 2007 dan kemudian dipromosikan di tim utama 7 tahun kemudian. Karir Silva di Benfica tidak selalu mulus bahkan harus menjalani fase peminjaman ke AS Monaco dan dipermanenkan satu tahun kemudian. Dua tahun berkarir di klub tersebut, Manchester City kemudian merekrutnya.

Pernyataan Bernardo Silva yang ingin kembali ke klub pertamanya itu diucapkan langsung oleh dirinya. Melalui wawancara terbaru, Silva memang tidak secara langsung mengatakan klub tujuannya. Pemain tersebut hanya mengatakan jika dirinya akan sangat senang jika Benfica mau memanggilnya kembali.

Target Saat Ini

Kepindahan Bernardo Silva dari Manchester City rupanya bukanlah keinginan jangka pendek pemain tersebut. Keinginan Silva kembali ke Benfica memang menjadi keinginan terbesar pemain tersebut namun tidak untuk dalam waktu dekat ini. Pemain asal Portugal tersebut masih ingin mewujudkan targetnya bersama Manchester City.

Bernardo Silva masih ingin meraih trofi Liga Inggris sekaligus trofi Liga Champions bersama The Citizens. Manchester City kini memang sedang menghuni posisi puncak di Liga Inggris dan harus mempertahankan posisinya hingga akhir musim nanti. Sky Blues juga berkesempatan untuk menjuarai Liga Champions setelah berhasil lolos ke babak selanjutnya Liga tersebut.

Target lain yang ingin dicapai Bernardo Silva yaitu ingin bisa bermain di Piala Dunia. Tiga keinginan terwujud ingin diraihnya saat dirinya masih berseragam Manchester City. Karena alasan itulah kemungkinan Silva masih akan berkarir di Manchester City dalam kurun waktu cukup lama sebelum kembali ke Benfica.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here