Klub Promosi Premier League Ini Bergerak Gesit Dalam Transfer Musim Panas 2022

0

Debatbola.com – Klub promosi Premier League, Nottingham Forest sepertinya tidak berniat hanya menjadi tim pelengkap saja di kompetisi tertinggi di negeri Ratu Elizabeth itu. Setelah 23 tahun tidak bermain di Premier League, Nottingham Forest mempunyai motivasi yang tinggi untuk dapat berbuat banyak di kompetisi itu. Nottingham Forest berhasil masuk ke Premier League setelah menang di babak play-off melawan Huddersfield Town.

Hal ini dibuktikan dengan aktifnya klub legendaris ini memburu banyak pemain dalam bursa transfer musim panas 2022. Nottingham Forest telah menggelontorkan dana sebesar kurang lebih 94,5 juta Euro atau setara dengan kurang lebih 1,44 triliun Rupiah. Dengan dana sebesar itu, Nottingham Forest telah mendatangkan banyak pemain berkualitas serta menjanjikan, dan klub itu masih ingin terus mendatangkan pemain. 

Usaha Nottingham Forest Agar Tidak Menjadi Tim “Hore – Hore” Saja

Kembalinya Nottingham Forest ke Premier League untuk pertama kalinya dalam 23 tahun membuat manajemen klub melakukan pembenahan. Nottingham Forest terlihat begitu serius untuk menghadapi kompetisi Premier League. Memperkuat skuad tim pun telah dilakukan, terlebih Nottingham Forest telah mendatangkan banyak pemain.

Nottingham Forest bergerak sangat cepat dan gesit dalam bursa transfer musim panas 2022 kali ini. Tidak tanggung – tanggung 11 pemain telah berhasil didaratkan ke Nottingham Forest untuk memperkuat skuad yang ditukangi oleh Steve Cooper itu. Kedatangan 11 pemain rekrutan ini tentu diharapkan mampu membuat Nottingham Forest menjadi salah satu tim yang dapat mencuri perhatian. 

Pemain Yang Telah Bergabung Ke Nottingham Forest

Nottingham Forest dalam bursa transfer kali ini berhasil mendapatkan dua pemain sekaligus dari klub raksasa Inggis yakni Manchester United. Dua pemain itu adalah Jesse Lingard dan Dean Henderson yang masing – masing berposisi sebagai pemain tengah dan penjaga gawang. Dan beruntungnya Nottingham Forest mendapatkan keduanya secara gratis karena Jesse Lingard yang habis kontrak dan Dean Henderson didapat dengan status pinjaman.

Tidak puas hanya mendatangkan Dean Henderson dari Manchester United, Nottingham Forest juga mendatangkan penjaga gawang lainnya. Mereka pun mendatangkan Wayne Hennessey dari Burnley yang terdegradasi dari Premier League. Nottingham Forest mendatangkan pemain berusia 35 tahun itu dengan kontrak yang berdurasi selama dua musim hingga 2024.

Sedangkan pemain yang dibeli oleh Nottingham Forest dengan harga yang tinggi adalah Taiwo Awoniyi dari Union Berlin dan Neco Williams dari Liverpool. Dua pemain itu masing – masing dibanderol dengan harga 20,5 juta Euro dan 20 juta Euro. Mereka di kontrak dengan durasi masing – masing 5 tahun dan 4 tahun.

Berikutnya Nottingham Forest membeli tiga pemain yang harganya berkisar dari 10 hingga 13 juta Euro. Tiga pemain itu adalah Moussa Niakhate, Giulian Biancone dan Orel Mangala yang didatangkan dari FSV Mainz 05, Troyes dan VfB Stuttgart. Kehadiran tiga pemain berusia dua puluhan ini diharapkan mampu mendongkrak performa Nottingham Forest.

Nottingham Forest juga berhasil mendatangkan tiga pemain dengan harga yang cukup terjangkau. Tiga pemain yang didatangkan adalah Omar Richards dari Bayern Munchen, Lewis O’Brien dan Harry Toffolo dari Huddersfield. Lewis O’Brien yang berposisi penyerang didatangkan dengan biaya 5,9 juta Euro. Sedangkan Omar Richards dan Harry Toffolo yang sama – sama berposisi sebagai bek kiri didatangkan dengan biaya 8,5 juta Euro dan 5,9 juta Euro.

Pemain Yang Masih Diburu Nottingham Forest

Walau telah mendatangkan 11 pemain dengan berbagai posisi, Nottingham Forest masih berminat untuk mendatangkan pemain baru lainnya. Kapten dari salah satu klub Serie A yaitu Atalanta Remo Freuler dikabarkan sebagai salah satu pemain yang akan bermain untuk Nottingham Forest. Nottingham Forest juga dikabarkan telah sepakat untuk memenuhi persyaratan yang disebutkan oleh Atalanta untuk pemain yang baru memperpanjang kontrak baru bersama mereka.

Nottingham Forest juga dikabarkan mengincar salah satu pemain dari Real Betis yakni Alex Moreno. Bahkan Nottingham Forest juga dikabarkan telah menghubungi Real Betis perihal transfer Alex Moreno. Dari hal tersebut diketahui bahwa Nottingham Forest dan Real Betis mencapai kesepakatan mengenai harga yang berada pada kisaran 9 juta Poundsterling. 

Walau dua pemain diatas belum tentu bergabung ke Nottingham Forest, klub promosi Premier League itu telah menargetkan pemain lain. Pemain itu adalah Houssem Aouar yang saat ini bermain untuk Lyon. Houssem Aouar yang masih berusia 24 tahun saat ini akan menjalani musim terakhirnya bersama Lyon.

Lyon pun tidak menutup kemungkinan untuk melepas sang pemain ke Nottingham Forest, terlebih jika ia hengkang musim depan klub tidak mendapat apapun. Lyon bahkan siap melepas Houssem Aouar dengan harga yang relatif murah yakni 12,6 juta Poundsterling. Dengan harga yang terjangkau itu, Nottingham Forest masih berusaha untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Prancis tersebut. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version