Klopp Tak Akan Jual Siapapun di Bulan Januari

Debatbola.com – Skuad Liverpool asuhan Juergen Klopp tak terlalu sering mengubah susunan pemain pada musim 2019/20 ini. Jika para pemain terbaik bisa dimainkan, maka pelatih asal Jerman itu tak perlu melakukan rotasi pemain. 

Oleh karenanya banyak pemain yang cukup akrab di bangku cadangan. Salah satunya Xherdan Shaqiri. Sulit mendepak Mohamed Salah, Sadio Mane, hingga Georginio Wijnaldum, pemain asal Swiss itu hanya bermain 11 kali musim ini, hanya enam di Premier League.

Situasi ini membuat beberapa kesebalasan mulai menggedor pintu Liverpool untuk mengizinkan Shaqiri hengkang. AS Roma dan Sevilla cukup santer diberitakan tengah menjajaki kemungkinan transfer ini.

Tapi ternyata Liverpool tak berniat sedikitpun untuk melepas para pemainnya, termasuk para pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Menurut Klopp, sampai saat ini ia tidak mendapatkan satu pun pemainnya yang mengeluh karena kurang mendapatkan menit bermain sehingga meminta pindah.

Klopp Tak Akan Jual Siapapun di Bulan Januari

“Hampir selama bulan Desember dan Januari kami punya banyak pemain, para pemain hebat, juga pemain muda, jadi bagaimana mungkin aku melepaskan mereka?” ujar Klopp sebelum laga melawan Wolves.

“Ini bukan hanya tentang Shaq, semua pemain. Kami harus memastikan semuanya memahami situasi saat ini, bukan situasi untuk klub lain. Kalau seseorang datang dan memintanya dengan jelas…. tapi tidak ada satu pun yang melakukannya.”

Liverpool selalu punya tempat bagi para pemain untuk membuktikan kualitasnya. Para pemain pun harus memanfaatkan sekecil apapun kesempatan yang mereka miliki.

Contohnya Alex Oxlade-Chamberlain. Saat Fabinho dan James Milner cedera, ia mampu bermain konsisten dan tampil impresif sehingga terus mendapatkan kepercayaan bermain sejak menit pertama selama bulan Januari ini.

Apa yang dialami Chamberlain ini bisa dialami pemain lain. Mereka tinggal menantikan saat yang tepat untuk unjuk gigi. Selama mereka bisa melakukannya, mereka tak perlu pindah untuk bermain di tempat yang bisa memberikan menit bermain yang cukup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here