Klopp Menangis Lihat Perjuangan Para Dokter dan Perawat yang Hadapi Virus Corona

0
275
Klopp Menangis Lihat Perjuangan Para Dokter dan Perawat yang Hadapi Virus Corona

Debatbola.com – Di tengah pandemi virus corona, dokter dan perawat adalah pahlawan terdepan yang siap mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan nyawa lainnya. Tugasnya pun semakin berat karena kasus terdampak virus corona ini kini jumlahnya ratusan ribu jiwa.

Melihat kondisi itu, manajer Liverpool, Juergen Klopp, merasa terenyuh. Apalagi terdapat satu video yang ia lihat di mana para dokter dan perawat di sebuah rumah sakit menyanyikan lagu “You’ll Never Walk Alone”, nyanyian itu sukses membuatnya menangis.

“Bahasa Inggrisku tidak baik. Tapi perjuangan mereka luar biasa, hebat. Aku rasa kemarin aku dikirimi video orang-orang di rumah sakit di luar ruang perawatan lalu mereka menyanyi lagu ‘You’ll Never Walk Alone’, saat itu aku langsung menangis,” tukas Klopp pada laman resmi Liverpool. 

“Itu sukar dipercaya. Tapi itu menunjukkan segalanya, bukan hanya orang yang bekerja, tapi mereka juga punya semangat. Mereka terpaksa harus menolong banyak orang, sementara kita patutnya belajar dari sana karena kita punya masalah sendiri dan hal-hal lain.” 

Atas hal itu pula Klopp menegaskan bahwa dirinya dan pihak klub sama sekali tak memikirkan gelar juara Premier League saat ini. Ia pun meminta semua orang untuk tetap disiplin menaati anjuran-anjuran agar semuanya bisa kembali berjalan normal.

“Kami sudah sering mengatakannya, dan aku rasa semua orang sudah tahu, bahwa sepakbola bukan hal terpenting di dunia untuk saat ini. Jelas, 100 persen, di situasi sekarang kita membutuhkan apa.”

“Sekarang satu-satunya cara untuk bisa kembali bermain sepakbola secepatnya, jika orang-orang menginginkan ini, aku ingatkan, semakin kalian disipilin semakin awal juga kita bisa kembali bermain, sedikit demi sedikit, kehidupan kita akan kembali seperti biasanya. Tidak ada solusi lain, tidak ada seorang pun yang punya solusi lain. Kita harus tetap disiplin untuk diri sendiri, kita harus tetap menjaga jarak dengan orang lain.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here