Klopp Masih Yakin Liverpool Akan ke UCL Musim Depan

0

Debatbola.com – Langkah Liverpool di Liga Champions musim 2020/21 terhenti di babak perempat final. Menghadapi Real Madrid, The Reds kalah agregat 1-3. Pada leg kedua yang berlangsung di Anfield, skor berakhir imbang tanpa gol.

Menjuarai Liga Champions sebenarnya bisa menjadi jalan lain bagi Liverpool untuk kembali tampil pada musim depan. Di Premier League, upaya Liverpool untuk mendapatkan tiket Liga Champions memang lebih sulit setelah menjuarai liga pada musim lalu.

Liverpool saat ini berada di peringkat 6 klasemen sementara. Untuk masuk empat besar di akhir musim, mereka harus bersaing dengan West Ham United, Leicester City, Chelsea, Tottenham, dan Everton.

Jurgen Klopp sendiri masih optimis Liverpool akan lolos ke Liga Champions musim depan. Ia merasa timnya bermain sangat baik sepanjang musim ini dan masih pantas untuk meraih sesuatu pada akhir musim nanti.

“Tidak ada yang berbeda dari keyakinanku. Aku masih yakin, tapi itu tak membuat kami merasa cukup. Kita bisa melihat di tabel klasemen, kami tahu poin saat ini, kami tahu situasinya. Kami tahu akan menghadapi siapa dan kami hanya harus bermain yang sangat bagus, seperti malam ini,” beber Klopp usai laga menghadapi Real Madrid.

“Aku rasa kami tidak sedang berada momen yang buruk. Kami bermain sangat baik walau butuh gol telat saat menghadapi Aston Villa. Kami bermain sangat bagus juga saat melawan Arsenal, tidak terlalu bagus saat menghadapi Real Madrid di leg pertama, tapi di laga lain kami tidak seburuk itu.”

Klopp juga menilai bahwa kekalahan dari Real Madrid tak akan mempengaruhi mental para pemainnya di sisa musim ini. Malah sebaliknya, tak ada jadwal pertandingan Liga Champions akan membuat timnya bisa lebih fokus di liga.

“Kekalahan ini tidak akan mempengaruhi kami secara negatif. Kami tidak bodoh. Kami ingin meraih apa yang kami inginkan. Kalau kami tak bisa meraihnya 100 persen, kami akan menerima situasinya.”

“Ini tidak ada pengaruhnya untuk Premier League. Kami malah tidak perlu lagi menjalani pertandingan di tengah pekan untuk kompetisi lain. Jadi kami bisa konsentrasi dan fokus di Premier League.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version