Klopp Marahi Fans Liverpool yang Merayakan Gelar Juara di Jalanan

Debatbola.com – Sejumlah pendukung merayakan gelar juara Liverpool di pusat kota. Menciptakan kerumunan di mana hal ini melanggar protokol kesehatan yang sedang diterapkan demi mencegah virus corona, beberapa orang pun akhirnya ditangkap oleh pihak kepolisian.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyesali tindakan para fans Liverpool tersebut. Ia sampai membuat surat terbuka yang ditujukan pada para pendukung Liverpool di mana seharusnya perayaan dilakukan hanya di rumah saja.

“Apa yang aku tidak suka adalah ketika melihat apa yang terjadi di Pier Head pada Jumat. Aku manusia biasa juga dan ambisi kalian juga ambisiku tapi sekarang hal paling penting adalah kita jangan melakukan perkumpulan seperti itu di tempat umum,” ujar Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

“Kita berhutang pada orang-orang yang rentan, pada petugas kesehatan, pada para petugas kepolisian dan orang-orang yang membantu klub ini. Tolong rayakan tapi dengan cara yang aman dan privasi, jangan sampai menambah resiko penyebaran penyakit ini ke lingkungan kita.”

Jurgen Klopp sendiri memastikan bahwa akan ada momen di mana para pendukung dan klub bisa berkumpul bersama-sama untuk merayakan gelar juara yang sudah dinantikan selama 30 tahun. Tapi sekali lagi, saat ini bukan waktu yang tepat untuk melakukannya.

“Ketika waktunya tepat, kita semua akan merayakannya bersama-sama. Kita akan menikmati momen ini dan kita akan mewarnai kota ini menjadi merah. Tapi untuk sekarang, tolong tetap di rumah sebisa mungkin.”

“Ini bukan waktu yang tepat untuk berada di pusat kota dengan jumlah orang yang banyak atau berada di dekat lapangan sepakbola. Ketika di awal krisis ini aku bilang kalau kita tak ingin bermain di stadion kosong, tapi jika itu bisa menyelamatkan satu orang untuk tetap sehat maka tidak perlu ditanyakan lagi kenapa ini semua harus terjadi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here