Klopp Marah dan Hasenhuttl Menangis

0
80
Klopp Marah dan Hasenhuttl Menangis
Sumber : https://blue.kumparan.com/image/upload/fl_progressive,fl_lossy,c_fill,q_auto:best,w_640/v1609817460/fq58it6safwmoxnc7ix5.jpg

Debatbola.comSouthampton naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/2021. Raihan itu didapatkan setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 di Stadion St Mary’s, Selasa (5/1). Satu-satunya gol dicetak Danny Ings yang merupakan mantan pemain Liverpool pada babak kedua. Gol itu juga menjadi yang ketujuh bagi Ings pada Liga Primer Inggris musim ini.

Ralph Hasenhuttl, Manajer Southampton, pun terlihat sedikit menangis setelah memenangkan pertandingan ini. Berbeda dengan Jurgen Klopp, Manajer Liverpool, yang marah besar karena kesebelasannya tidak diberikan penalti karena Sadio Mane dilanggar. Klopp bersikukuh bahwa pemain andalannya itu benar-benar dilanggar.

“Situasi terbaik adalah ketika Sadio menguasai bola. Siapapun yang mengatakan ia adalah tukang diving, adalah lelucon terbesar di dunia. Lelaki itu tetap mencoba untuk berdiri. Ada situasi di mana tim lain akan mendapatkan penalti. Soal handball, sekarang saya tahu siapa yang akan menjelaskannya,” katanya seperti dikutip dari Sky Sports.

Memang Hasenhuttl di Southampton menjadi salah satu cerita yang menarik dari Liga Primer Inggris musim ini. Segalanya bisa menjadi lebih baik bagi Southampton oleh Hasenhuttl. Ia pun ingin memperkuat kesebelasannya pada bursa transfer Januari 2021.

Salah satunya adalah mengincar Brandon Williams dari Manchester United. Pemain berposisi bek kiri itu sudah dikaitkan dengan Southampton sejak bursa transfer musim panas 2020. Southampton pun harus bersaing dengan Newcastle United untuk mendapatkan pemain berusia 20 tahun tersebut. Apalagi Southampton akan menjamin posisi aman bagi Williams di skuat Hasenhuttl.

“Di awal musim, mereka tidak ingin melepasnya. Tapi itu sedikit berubah sekarang. Saya pikir, Southampton nampaknya berada dalam posisi yang baik untuk merekrutnya. Tidak akan mengejutkan saya sama sekali jika Brandon Williams pindah ke Southampton,” kata Jonathan Wilson, Pengamat Sepakbola, seperti dikutip dari Give Me Sports.

Memang Williams akan menjadi prospek yang akan menggoda kesebelasan-kesebelasan besar. Apalagi Southampton terkenal mampu mengembangkan bakat-bakat pemain muda. Buktinya, Hasenhuttl mampu membuat Southampton menjadi pesaing di papan atas dengan pengeluaran transfer yang relatif sedikit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here