Klopp: Liga Champions Musim Ini Lebih Gila!

0
376

Debatbola.com – Babak fase grup Liga Champions 2019/20 akan diundi pada Kamis (29/08). Sebanyak 32 kesebelasan sudah dibagi ke dalam empat pot berbeda.

Liverpool akan menjalani Liga Champions 2019/20 ini dengan status sebagai juara bertahan. Mereka pun penghuni pot 1 yang diisi oleh tim-tim kuat macam Juventus, Barcelona, Manchester City, Bayern Munich, Zenit, Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG).

Tapi bagi manajer Liverpool, Juergen Klopp, berada di pot 1 tak membuat timnya akan mendapatkan grup yang mudah. Menurutnya, tim-tim yang berada di pot 2 dan 3 pun diisi oleh kesebelasan yang kuat yang akan menyulitkan tim-tim besar.

“Aku tak merasa kami berada di pot yang lebih kuat dari pot 2. Ini gila! Mereka semua harusnya berada di pot 1, tapi tidak ada ruang untuk itu. Aku juga tak mengira pot 3 akan diisi tim-tim kuat seperti itu,” ujar Klopp.

Pot 2 sendiri diisi oleh kesebelasan-kesebelasan seperti Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakthar Donetsk, Benfica, Ajax Amsterdam dan finalis musim lalu, Tottenham Hotspur. Sementara untuk pot 3 terdapat klub besar seperti Inter, Lyon, dan Valencia.

“Kalau ada orang yang memikirkan [Club] Super League untuk Eropa, mereka tak membutuhkannya. Lihat, di pot 4 ada RB Leipzig. Wow.”

“Aku rasa banyak tim yang punya kesempatan bagus untuk jadi juara musim ini. Bayern Munich akhirnya merekrut Ivan Perisic dan Philippe Coutinho yang akan menambah kekuatan mereka. Lihat juga skuat Dortmund, skuat kami tidak lebih baik dari mereka. Ini luar biasa.”

Untuk klub yang menurut Klopp akan menjadi kandidat kuat juara terdapat tiga kesebelasan. Mereka adalah Juventus, PSG, dan Real Madrid.

“Banyak klub yang punya skuat berkualitas. Juventus dan PSG, misalnya. Mereka akan punya solusi untuk bisa jadi juara. Real Madrid juga, menurut kalian mereka akan menyerah begitu saja?”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here