Klopp Jelaskan Mengapa Liverpool Dikalahkan Atalanta

0
49
Klopp Jelaskan Mengapa Liverpool Dikalahkan Atalanta

Debatbola.comLiverpool dikalahkan Atalanta dalam pertandingan lanjutan Grup Liga Champions 2020/2021 di Stadion Anfield, Kamis (26/11) dini hari. Atalanta menang dua gol tanpa balas melalui Josip Ilicic dan Robin Gosens. Jurgen Klopp, Manajer Liverpool mengatakan bahwa kesebelasannya gagal memanfaatkan kelemahan lawan.

Ia menyoroti taktik pertahanan Atalanta yang menggunakan sistem man-to-marking. Namun para pemain Liverpool tidak mampu memanfaatkan ruang yang ada di dalam lapangan. “Terdapat beberapa faktor yang menjadi penyebab dari kekalahan ini,” imbuh Klopp, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Ia menganggap pengambilan keputusan akhir dalam momen yang seharusnya menjadi peluang. Klopp juga merasa lima perubahan pemain dilakukan demi memberikan pengaruh yang signifikan. Meskipun keputusan itu diambil sesuai dengan kepentingan kesebelasannya dalam jangka pendek maupun panjang.

“Atalanta bertahan dengan secara baik dan agresif. Kami gagal memanfaatkan cara pertahanan mereka yang bisa menjadi kelemahan. Seperti saat kami bertandang ke Bergamo. Kami tidak memanfaatkan ruang yang ada di lapangan,” jelas Klopp.

Hasil ini juga tidak dipungkiri sebagai permainan yang buruk bagi James Milner, gelandang Liverpool. Padahal target kesebelasan ini adalah mengalahkan Atalanta. Nyatanya Atalanta tampil sebagai tim yang berbeda di kandang Liverpool.

Kesebelasan berjuluk La Dea ini membiarkan Liverpool dengan bebas. Itu membuat rencana Jordan Henderson dkk tak bisa berjalan lancar pada akhirnya. “Kami tidak tampil sebagaimana mestinya,” imbuh Milner seperti dikutip dari Football-Italia.

Ia pun meminta rekan-rekannya agar tidak panik. Baginya, saat ini yang paling penting adalah move-on dan menatap pertandingan selanjutnya. Pertandingan Liverpool dalam Grup Liga Champions musim ini adalah melawan Ajax Amsterdam.

“Kami tahu itu permainan yang buruk dan kami cukup datar. Banyak pemain yang belum bermain bersama dan jadwalnya padat. Terkadang Anda harus mencoba dan mendapatkan kemenangan tanpa menjadi yang terbaik, tetapi kami tidak punya ketajaman itu,” kata Milner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here