Klopp Beberkan Cara Taklukkan Man United

0
278
Klopp Beberkan Cara Taklukkan Man United

Debatbola.com  –  Liverpool meraih kemenangan penting dalam perburuan mereka dalam mengakhiri Premier League 2020/21 di empat besar. Menghadapi tim peringkat kedua Manchester United, The Reds menang dengan skor 4-2.

Sebelum kemenangan itu, hanya Tottenham yang mampu mencetak lebih dari 3 gol ke gawang United. Yang perlu jadi catatan, Tottenham bisa mencetak setengah lusin gol karena United harus bermain dengan 10 pemain setelah Anthony Martial dikartu merah pada menit ke-28 (skor masih 1-2).

Liverpool sendiri sebenarnya sempat tertinggal lewat gol cepat Bruno Fernandes. Namun trio lini serang mereka, Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah mampu mencetak empat gol untuk membalikkan keadaan.

Juergen Klopp, manajer Liverpool, tentu sumringah dengan permainan dan kemenangan timnya atas United. Ia senang melihat semangat juang para pemainnya yang tak mau kalah hingga pertandingan berakhir, di mana gol Salah tercipta jelang pertandingan usai.

“Kami bereaksi dengan baik setelah gol mereka, ketidaberuntungan kami saat itu karena kami seolah baru memulai pertandingan. Pertahanan kami saat itu membiarkan Bruno dari sisi kanan, masuk ke dalam, dan di situ tidak ada siap-siapa,” ujar Klopp.

“Dia bisa menendang dengan kaki kiri, bisa juga dengan luar kaki kanan an kami tidak beruntung di tengah karena pertahanan kami saat itu sedang tidak bagus. Mereka melakukan overload di kedua sayap dan kami tidak menyesuaikan dengan baik di 15 menit awal.”

Klopp mengaku bahwa ia meminta para pemainnya untuk lebih tenang khususnya pada babak kedua. Dari situlah para pemainnya mampu berkembang dan mencetak gol-gol kemenangan Liverpool.

“Kami mampu mengontrol pertandingan sejak saat itu dan kami mulai bisa bermain seperti yang kami inginkan. Itu tidak masalah dan babak kedua kami bahkan lebih baik. Pertarungan yang ketat, permainan yang bagus, intens, dan seperti itulah pertandingan derbi, dan ini menjadi kemenangan pertama Liverpool di Old Trafford.sejak aku di sini.”

“Bisa dibilang ini merupakan kemenangan yang tepat waktu. Kami membutuhkannya, kami berjuang untuk ini, kami layak mendapatkannya dan semuanya berjalan dengan baik.”

Liverpool masih tercecer di peringkat kelima. Namun dengan kemenangan tersebut, mereka masih bisa merangsek hingga ke peringkat ketiga dengan tiga pertandingan tersisa. Kans untuk ke Liga Champions musim depan masih sangat terbuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here