Klopp: Alisson Bisa Tidur dengan Nyenyak

0
71
Klopp: Alisson Bisa Tidur dengan Nyenyak
Sumber : https://www.thestatesman.com/wp-content/uploads/2020/03/000_1PH0AN.jpg

Debatbola.comSetelah mendapat hujatan keras akibat permainan buruknya di beberapa pertandingan terakhir, hari ini dia akan tidur dengan nyenyak, berikut sedikit pernyataan Jurgen Klopp usai Alisson memastikan gawang Liverpool clean sheet saat menang 2-0 atas RB Leipzig hari Selasa malam.

Gol di babak kedua dari Mohamed Salah dan Sadio Mane membuat The Reds meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Budapest, leg kedua sendiri akan digelar di Anfield pada 10 Maret mendatang.

Namun, sebelum dua gol tersebut, Alisson memang melakukan penyelamatan apik pada menit ke-46 untuk menggagalkan upaya Christopher Nkunku membobol gawang Liverpool.

Clean sheet terjadi setelah penjaga gawang Brasil itu dikritik karena blunder yang ia lakukan dalam kekalahan 4-1 dari Manchester City dan kekacauan pertahanan dalam kekalahan 3-1 dari Leicester City di Liga Premier.

“Pasti, pasti,” kata Klopp ketika ditanya tentang Alisson yang merasa lebih baik. “Dia sejujurnya juga memiliki momen besar dalam pertandingan Leicester, beberapa penyelamatan dia sudah lakukan.

“Saat Ali berhasil mencetak clean sheet, saya bisa membayangkan Ali akan tidur nyenyak di pesawat dalam perjalanan pulang, dan seperti biasa dia akan selalu membantu kami di pertandingan berikutnya.”

Kemenangan Liverpool ini mengakhiri rentetan tiga kekalahan berturut-turut di tengah periode buruk yang tengah menjerat tim asuhan Klopp ini, saat upaya mempertahankan gelar kian jauh, posisi mereka pun terancam keluar dari zona Liga Champions.

Manajer asal Jerman tersebut senang dengan respon positif para pemainnya saat melawan semifinalis Liga Champions musim lalu, ini bisa jadi dorongan moral meskipun dia mengungkapkan bahwa masih banyak PR yang harus diselesaikan.

“Lihat, kami bukan anak-anak lagi jadi kami sekarang akan berpikir ‘OK, sekarang kami memenangkan pertandingan itu dan semuanya akan baik-baik saja’,” kata Klopp.

“Bagi saya, jauh lebih penting bahwa kami memainkan lagi sepak bola yang bagus. Sekali lagi, bukan pertama kali, dalam beberapa pekan terakhir, saya memahami itu dan saya menghargai itu 100 persen, bahwa tidak ada yang benar-benar senang dengan hasil kemarin, itu jelas.”

Dia menambahkan: “Saya mengenal Leipzig dengan cukup baik dan saya tahu seberapa dominan mereka, dari segi sepak bola, dan betapa luar biasa mereka dalam sebuah pertandingan dari sudut pandang fisik.

“Itulah yang harus kami hadapi malam ini dan para pemain memainkan permainan yang sangat bagus, permainan yang sangat bagus.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here