Klopp Akui Pertahanan Liverpool Sedang Buruk

Debatbola.com – Liverpool baru saja menelan kekalahan pertamanya di Premier League 2019/20 pada Minggu (1/3). The Reds takluk dari tuan rumah Watford dengan skor telak: 3-0.

Ternyata Liverpool kembali menelan kekalahan tiga hari berselang. Kali ini skuad asuhan Juergen Klopp tersebut kalah dari Chelsea di Piala FA. Liverpool lagi-lagi tak mampu mencetak gol, di mana kali ini kalah 0-2. 

Klopp mengakui bahwa pertahanan Liverpool sedang rapuh belakangan ini. Tapi ia tak khawatir gol demi gol bersarang ke gawang Liverpool karena setiap kekalahan akan jadi momentum kebangkitan untuk anak asuhnya di laga berikutnya.

“Lihat, kami sudah sejauh ini karena kami bertahan dengan sangat luar biasa. Biasanya lawan tidak mudah menciptakan kesempatan saat melawan kami, tapi sekarang kami harus mengakuinya kalau di tiga laga terakhir, mungkin empat, kami kebobolan terlalu banyak gol, itu fakta,” ujar Klopp.

“Tapi aku tak khawatir itu akan merusak momentum, momentum bukanlah sesuatu yang kau dapat sebagai hadiah. Kamu harus mendapatkannya dan menjaganya. Kami selalu punya kesempatan untuk bangkit.” 

Klopp tidak kaget atas kekalahan yang diterimanya dari Watford dan Chelsea. Ia menyadari bahwa sejak awal pun ia akan menghadapi laga-laga sulit. Maka ketika kekalahan itu datang, pelatih asal Jerman itu bisa menerimanya.

“Ini sepakbola dan kami tidak pernah berpikir bahwa ini akan menjadi musim yang mudah, atau periode mudah, atau akan menjadi pertandingan yang mudah. Tidak pernah, setiap pertandingan selalu sulit. Kami sudah melakukan dengan sangat baik, tapi mala mini kami tidak cukup bagus di momen-momen penting dan itulah yang harus kami terima saat ini.”

Tersingkir dari Piala FA membuat Liverpool tinggal menjalani dua kompetisi, yakni Premier League dan Liga Champions. Di Carabao Cup, Liverpool tersingkir oleh sang final, Aston Villa, yang kemudian dikalahkan oleh Manchester City di final. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here