Klarifikasi Ronaldinho Atas Ucapannya Yang Malas Nonton Timnas Brasil Dalam Ajang Copa America 2024

0
37

Debatbola.com – Ronaldinho belakangan ini tampak sedang mengklarifikasi atas komentar negatifnya yang ditujukan kepada timnas Brasil jelang berlangsung kompetisi Copa America 2024. Brasil yang diketahui sebagai negara yang sukses dalam mengikuti ajang Copa America sebab telah mengoleksi 9 trofi Copa America.

Dalam edisi Copa America 2024 ini, Brasil berada dibawah asuhan Dorival Junior dan telah mengumumkan daftar skuad yang dibawa untuk berlaga di Amerika Serikat. Skuad Brasil akan diisi oleh beberapa nama besar seperti Alisson Becker, Vinicius Junior, Rodrygo hingga Eder Militao yang tampil impresif di Real Madrid. Namun, Dorival Junior tidak menyertakan nama langganan lainnya seperti Casemiro, Richarlison hingga Antony.

Sebelumnya, Ronaldinho pernah berkata bahwa dirinya merasa gerah saat melihat kualitas timnas Brasil saat ini. Sehingga, ia merasa malas untuk menonton seluruh laga yang dimainkan Selecao pada ajang Copa America 2024.

“Ini sudah cukup, kawan. Saya merasa muak. Ini menjadi momen yang menyedihkan untuk mereka yang begitu mencintai sepak bola ala Brasil. Sulit untuk menemukan semangat dalam menonton setiap pertandingan. Ini dapat dikatakan sebagai salah satu tim paling buruk dalam beberapa dekade terakhir, tanpa pemimpin yang dihormati, hanya diisi pemain biasa-biasa saja sebagai unsur mayoritas,” ucap Ronaldinho di Instagram pribadi miliknya.

“Saya mengikuti sepak bola sejak masih kecil, jauh sebelum berpikir bahwa saya akan menjadi seorang pemain, saya belum pernah melihat situasi yang seburuk ini. Kurangnya rasa cinta dalam mengenakan seragam, kurangnya rasa keberanian, dan yang paling penting: sepak bola.

“Saya ulangi lagi, penampilan ini merupakan yang terburuk yang pernah saya tonton. Sungguh sangat memalukan. Saya tak akan menonton lagi laga Copa America apa pun, termasuk merayakan kemenangan.”

Tidak lama setelah hal tersebut, Ronaldinho memberikan klarifikasi terkait pernyataan keras yang ia berikan. Eks pemain Barcelona ini berkata demikian untuk menarik perhatian dari semua orang.

“Saya mengatakan hal itu agar mendapat reaksi semua orang,” ujar Ronaldinho dalam Instagram-nya.

“Saya tentu mendukung timnas Brasil lebih dari yang sebelumnya. Brasil sangat membutuhkan dukungan, terutama para pemain muda yang mempunyai banyak bakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here