Kirim Sinyal Pensiun, Inter Miami Adalah Klub Terakhir Messi

0
40

Debatbola.com – Lionel Messi, sang Mega bintang yang berasal dari Argentina tampak memberikan sebuah sinyal yang menunjukkan kisah akhir dari karir seorang Lionel Messi. Ia mengatakan bahwa Inter Miami merupakan klub terakhir yang akan ia bela di dalam karier sepakbola profesionalnya. Messi sendiri tiba di Inter Miami sejak musim panas tahun 2023 yang lalu setelah kontrak dirinya bersama PSG telah berakhir.

Inter Miami memberikan kontrak hingga akhir tahun 2025 mendatang. Selama di Inter Miami, Messi telah tampil dalam 29 pertandingan dengan catatan statistik sebanyak 25 gol serta 16 assist hingga saat ini. Kehadiran Messi telah memberikan kontribusi kepada Inter Miami saat mampu meraih torfi League Cup.

Meskipun Lionel Messi saat ini telah menginjak usia 36 tahun, ia tetap tampil konsisten dengan pertunjukkan magis yang ia berikan saat di atas lapangan. Namun, usia tidak pernah bohong, kekuatan fisik yang ia miliki jelas berbeda dari masa mudanya.

Hal ini dapat terlihat saat bermain di Inter Miami yang tidak terus-terusan tampil sebagai pemain starter. Sejak pindah ke Inter Miami, Messi juga kerap diterpa cedera yang membuatnya harus absen dalam beberapa kesempatan sebab mengalami cedera otot.

Karena usia yang semakin menua ditambah dengan kondisi fisik yang tidak sekuat dahulu, Lionel Messi belakangan ini tampak mengirimkan sebuah sinyal yang mengindikasikan dirinya akan segera gantung sepatu dari dunia sepakbola. La Pulga menyebut bahwa dirinya tidak akan mencari tim baru usai habis kontrak di inter Miami.

Inter Miami adalah klub terakhir dalam karir saya. Mulai hari ini, menjadi yang terakhir untuk saya,” ungkapnya pada media ESPN.

“Saya sangat suka bermain sepak bola dan lebih menikmati segalanya sebab saya sadar bahwa waktu akan semakin sedikit,” ucap messi.

Jika Messi benar-benar gantung sepatu, maka ia tidak akan tampil pada ajang Piala Dunia 2026 yang akan datang, dan kompetisi Copa America 2024 merupakan laga internasioal terakhirnya bersama dengan Timnas Argentina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here