Kiper Sevilla Marko Dmitrovic diserang oleh Oknum Penonton

0
189

Debatbola.com – Tertinggal 3-0 dari leg pertama play-off babak knockout Liga Europa, PSV mencetak dua gol telat melalui Luuk de Jong dan Fabio Silva. Tapi sisi Ruud van Nistelrooy tidak bisa menemukan gol ketiga yang penting. UEFA kini telah membuka kasus disiplin terhadap PSV, setelah seorang penggemar mendekati Marko Dmitrovic dan meninjunya.

Penyerbu lapangan itu bergulat dengan penjaga gawang Serbia dan akhirnya dibawa pergi oleh petugas setelah insiden di tahap penutupan pertandingan. Dmitrovic, yang mantan klubnya termasuk Charlton Athletic, mampu melanjutkan saat timnya menyegel tempat di babak 16 besar.

Pemain internasional Serbia itu mengatakan kepada wartawan sesudahnya: Ia tidak pernah mengira hal tersebut bisa terjadi disepakbola Eropa secara terus menerus. Seharusnya sudah tidak ada lagi kesempatan bagi oknum untuk melakukan hal yang serupa kepada para pemain. Harapannya oknum tersebut dihukum dengan adil.

Oknum tersebut mendorong Dmitrovic dari belakang, bisa jadi ia marah atas hasil yang kurang memuaskan dan kemudian mencoba memukul kiper dari Sevilla dengan keras. Tapi keburu ditangkap oleh petugas yang ada disekitar lapangan. Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli menyatakan bahwa hal tersebut cukup menyakitkan bagi para pemain dan penggemar yang menghormati hasil akhir yang didapatkan tim.

Kompetitor Liga Eropa Bersaing Meraih Juara

Disisi lain Manchester United yang tumbuh semakin bagus di Liga Eropa menaklukkan Barcelona di pertandingan kedua kemarin. Peran besar Eric ten hag sangat krusial pada laga tersebut. Sebelumnya Man United hanya mampu berakhir dengan laga imbang ketika bermain di Camp Nou, tetapi kali ini Ten Hag memang membuktikannya dengan baik.

Dia juga pelatih yang cukup maju. Dalam permainan yang tensi tinggi maupun level rendah ia masih mampu menjaga performa tim dengan baik. Ten Hag bermain cukup brilian disemua strategi yang dimainkannya bersama Manchester United musim ini. Ia belajar banyak dari Pep Guardiolla dan beberapa pelatih ternama lainnya.

Dia juga telah membuat beberapa keputusan taktis yang berani. Salah satunya menggunakan striker Wout Weghorst sebagai nomor 10 agar Rashford lebih leluasa mengancam gawang lawan. Yang lainnya memilih Shaw sebagai bek tengah.

Apakah itu tergantung pada Ten Hag tidak sepenuhnya jelas tetapi tidak ada kejenakaan ruang ganti perayaan yang diposting di media sosial selama penayangan saat ini. Fokus selalu diarahkan pada pertandingan berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here