Kiper Arsenal, Bernd Leno Siap Bergabung dengan Fulham

0
28

Debatbola.com – Fulham telah melakukan pembicaraan dengan Arsenal terkait ketertarikan mereka untuk mendatangkan penjaga gawang The Gunners, Bernd Leno. Pemain asal Jerman tersebut sebelumnya telah mencapai kesepakatan secara lisan untuk bergabung bersama The Cottagers dengan durasi kontrak 3 tahun.

Meskipun kedua tim belum memutuskan menyelesaikan proses biaya transfer, namun The Gunners kemungkinan besar bersedia untuk menguangkan Leno dengan melepasnya ke Fulham musim panas ini. Kabarnya, Arsenal siap menuntut biaya pelepasan sebesar 11 juta pounds kepada Fulham jika ingin meminang pemainnya tersebut.

Bernd Leno Bersedia Bergabung Bersama Fulham

Dilansir dari media olahraga The Athletic, Fulham dikabarkan telah mencapai kesepakatan secara lisan dengan penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno. Dalam kesepakatan yang dilakukan keduanya, Fulham akan memberikan Leno kontrak berdurasi 3 tahun dengan perpanjangan otomatis satu musim.

Bernd Leno dalam waktu dekat ini bakal meninggalkan Arsenal yang telah dibelanya selama empat musim. Dirinya akan menerima pinangan dari Fulham yang akan promosi ke Liga Premier Inggris pada musim depan.

The Cottagers yang kembali ke kasta tertinggi liga Inggris tengah mencari penjaga gawang berkualitas dengan menjadikan Bernd Leno sebagai pilihan utama. Leno bakal menjadi penjaga gawang utama dibawah asuhan Marco Silva.

Bernd Leno saat ini tengah berusaha menghidupkan kembali karirnya yang mulai meredup bersama tim Meriam London. Memutuskan untuk pindah ke Fulham merupakan keputusan yang tepat mengingat dirinya berupaya untuk bisa bermain secara reguler dan masuk ke dalam skuad Timnas Jerman untuk piala dunia Qatar 2022.

Arsenal Siap Melepas Bernd Leno

Setelah berhasil mencapai kesepakatan pribadi dengan Bernd Leno, kabarnya Fulham dan Arsenal tengah melakukan negosiasi akhir terkait kepindahan penjaga gawang tersebut ke Craven Cottage. Arsenal terbuka untuk melepas penjaga gawangnya ini dan Fulham berada di jalur yang tepat untuk bisa mendapatkan tanda tangan Leno.

Mendatangkan penjaga gawang sekaliber Bernd Leno setidaknya mampu memberikan ketenangan bagi pelatih Fulham, Marco Silva. Kualitas serta pengalamannya bermain di Liga Inggris membuat sang pelatih dapat fokus membenahi area lain.

Bergabungnya Leno akan secara otomatis membuatnya menjadi penjaga gawang utama Fulham musim depan menggeser Marek Rodak dan Paulo Gazzaniga. Kedua penjaga gawang ini musim lalu bermain secara bergantian untuk menjadi penjaga gawang Fulham.

The Gunners Arsenal siap untuk menguangkan Bernd Leno setelah pemain asal Jerman ini tampil sebagai penjaga gawang utama The Gunners sejak 2018 lalu. Selama membela The Gunners, Leno telah tampil sebanyak 125 pertandingan.

Musim lalu, posisi penjaga gawang Leno digeser oleh Aaron Ramsdale dan membuatnya terpaksa dibangkucadangkan oleh Mikel Arteta. Pada musim panas ini, The Gunners berhasil mendatangkan penjaga gawang baru dari Liga Amerika Serikat MLS, Matt Turner.

Hal ini menjadikan dirinya semakin sulit untuk kembali menjadi penjaga gawang utama di Emirates Stadium. Hal tersebut membuat dirinya menerima lamaran dari Fulham dan Arsenal telah membuka pintu kepada dirinya untuk hengkang musim panas ini.

Arsenal siap melepas Bernd Leno ke Fulham dengan biaya kepindahan sebesar 11 juta Pounds. Saat ini kedua tim tengah melakukan negosiasi terkait penurunan harga yang diminta oleh Fulham. Marco Silva menganggap jika harga yang ditawarkan oleh Arsenal terlalu tinggi dan belum bisa membayarnya saat ini.

Meskipun demikian negosiasi yang dilakukan keduanya tetap berlangsung mengingat Bernd Leno telah setuju untuk pindah dari Arsenal ke Fulham. Penjaga gawang Jerman tersebut berharap jika dirinya bisa segera berseragam Fulham sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here