Kiper Ajax dan Timnas Kamerun Dihukum 12 bulan Larangan Bermain

0
100
Kiper Ajax dan Timnas Kamerun Dihukum 12 bulan Larangan Bermain
Sumber : https://cdn.medcom.id/images/photos/2021/02/05/48210/andre-onana-terbukti-doping-03.jpg

Debatbola.comNasib sial harus dialami kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. Pemain berusia 24 tahun itu baru saja dinyatakan bersalah atas penggunaan obat doping pada Oktober 2020 silam. Atas hal itu, ia dijatuhi hukuman larangan bermain selama 12 bulan.

UEFA mengatakan hasil tes doping Onana yang baru keluar pada awal Februari ini mengandung zat terlarang yakni Furosemide. 

Ajax dan Onana akan mengajukan banding pada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk membatalkan hukuman tersebut. Dalam pernyataannya, baik Ajax maupun Onana menyebut bahwa kandungan zat terlarang itu ada dalam tubuh Onana karena unsur ketidaksengajaan.

Dalam penuturan Onana lewat akun media sosialnya, ia sepertinya meminum obat Lasimac saat dirinya merasa tidak enak badan. Obat itu sebenarnya milik kekasihnya.

Direktur Olahraga Ajax, Edwin van der Sar, mengatakan bahwa pihak klub mendukung penuh Onana. Ia pun berharap hukuman yang sudah berlaku per 5 Februari untuk pertandingan klub dan timnas bisa segera dicabut.

“Ini masalah yang buruk, baik buat Andre sendiri ataupun buat kami sebagai klub. Andre Onana adalah kiper top, yang sudah menunjukkan kehebatannya bersama Ajax selama bertahun-tahun dan dia sangat populer dengan fans.”

“Kami berharap ada penyesuaian hukuman atau setidaknya lebih singkat dari 12 bulan, karena yang perlu diperhatikan adalah zat itu ada karena unsur ketidaksengajaan atau bukan untuk membuat performanya meningkat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here