Kewalahan Saat Jumpa Persik, Arema FC Ingin Perbaiki Sektor Pertahanan

0
27

Debatbola.com – Arema FC musim ini tampil sangat memukau bak bangkit dari tidur panjangnya. Langkah perombakan jajaran petinggi yang ada pada kubu Arema FC nampaknya cukup berpengaruh pada segi prestasi.

Pergantian kepemilikan Arema FC sekarang sangat berdampak signifikan terhadap kinerja dan kualitas permainan Arema. Wajar hal tersebut sangat berpengaruh signifikan lantaran Arema FC juga mempunyai segudang pemain berkualitas semenjak pergantian kepemilikan baru.

Itu artinya, apa yang dilakukan dan diperbaiki oleh jajaran petinggi Arema FC sekarang ini cukup sukses adanya. Performa dan kinerja semua elemen Arema FC sekarang dipercaya sangat meningkat drastis.

Tak heran apabila banyak yang sekarang memuji kubu Arema FC lantaran bisa membuat sistem permainan apik dengan banyak pemain baru. Pasalnya membuat sistem permainan yang apik adalah hal yang sulit apabila di dalamnya terdapat banyak wajah pemain yang baru.

Arema Baru Saja Raih Hasil Positif

Semua pastinya tahu bahwa pelatih Singo Edan sekarang ini berasal dari ngeri Portugal yang pastinya secara kualitas sangat mencolok. Pasalnya pelatih Arema sekarang ini sebelumnya sudah pernah merasakan melatih klub top Eropa.

Maka dari itu, tak heran apabila sekarang seorang Eduardo Almeida bisa angkat performa Arema dengan sangat cepat sekali. Koordinasi antara jajaran pelatih dan jajaran manajemen yang baik membuat kubu Arema FC sekarang ini sangat sukses.

Bahkan Arema FC mampu jadi klub asal Jawa Timur paling mentereng di ajang BRI Liga 1. Arema FC juga sekarang tercatat sebagai klub atau kandidat kuat juara BRI Liga 1 musim 2021/2022. Wajar apabila Arema FC sekarang sangat bagus secara peringkat. Hal tersebut dikarenakan Arema kerap raih hasil positif ketika berlaga, termasuk laga kontra Persik Kediri kemarin.

Semua pasti tahu bahwa kubu Arema FC baru saja petik hasil positif untuk kesekian kalinya. Hasil positif yang diraih oleh armada Singo Edan tersebut tercipta kala tim ini bentrok dengan kubu Persik Kediri.

Dominasi lini tengah Arema FC agaknya cukup membuat armada Persik Kediri kewalahan. Akhirnya kubu Arema berhasil petik angka penuh saat jumpa Persik Kediri dengan skor tipis sekali 2-3. Kemenangan di awal seri ketiga tersebut sudah cukup bisa dijadikan modal oleh Arema FC untuk menatap laga berikutnya.

Arema Barisan Belakangnya Masih Disorot

Semua pastinya tahu bahwa Arema FC pada saat kontra Persik kemarin menyisakan banyak sorotan dan kritikan dari berbagai pihak. Pasalnya barisan pertahanan Arema FC dinilai belum penuhi ekspektasi para pendukungnya. Padahal barisan pertahanan Arema pada seri pertama dan kedua terbilang mentereng.

Namun pada seri ketiga kemarin, koordinasi dan komunikasi antar pemain belakang dinilai sangat miris. Bahkan pada laga tersebut Arema FC hampir saja ditekuk oleh kubu Persik lantaran kebobolan terlebih dahulu saat berlaga di pekan 12 kemarin.

Arema FC Masih Ingin Perbaiki Sektor Pertahanan

Arema FC sekarang ini masih ada sisi kelemahan terutama pada saat laga kontra Persik Kediri kemarin. Oleh sebab itu, tak heran apabila sekarang Arema FC sedang sangat bernafsu untuk perbaiki semuanya. Arema FC ingin segera memperkuat sektor pertahanan agar bisa menjaga asa untuk juara BRI Liga 1 Indonesia.

Dalam hal ini, kabarnya Arema FC ingin meningkatkan kedisiplinan pada sektor pertahanannya. Arema juga diperkirakan akan coba agar tak ceroboh ketika di dalam kotak penaltinya sendiri. Pasalnya Arema FC pada laga terakhir harus rela dihukum penalti ketika jumpa armada Persik Kediri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here