Kevin Campbell: Brendan Rodgers Tak Mau Gabung Spurs Karena Daniel Levy

0
43
Brendan Rodgers

Debatbola.com – Membawa Leicester City menjadi kuda hitam Inggris, Brendan Rodgers kini menjadi salah satu pelatih paling diburu. Rodgers dikabarkan menjadi buruan beberapa klub raksasa, termasuk Tottenham Hotspur. Legenda Arsenal, Kevin Campbell pun menuturkan bahwa Daniel Levy menjadi alasan utama mengapa Rodgers enggan latih Spurs.

Incaran Spurs dan Arsenal

Bergabung bersama Leicester City usai sukses berkarir bersama Celtic pada tahun 2019, Brendan Rodgers membawa dampak positif untuk klub berjuluk The Foxes. Pada musim 2020/2021 ini, Rodgers menjadikan Leicester kuda hitam di Inggris. Rodgers bahkan sukses membawa The Foxes menjuarai FA Cup untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Sebagai salah satu pelatih yang punya rekam jejak cukup bagus, Rodgers tentu diminati oleh beberapa klub Inggris. Belakangan ini, pelatih berusia 48 tahun tengah dikait-kaitkan dengan dua klub London, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Namun Rodgers sepertinya enggan menerima tawaran dua raksasa Inggris tersebut.

Spurs dan Arsenal saat ini memang tengah mencari pelatih baru menyusul performa minor pelatih mereka sebelumnya. The Lily Whites kemarin baru saja memecat José Mourinho dan menggantikannya dengan Ryan Mason.

Sementara di Arsenal, posisi Mikel Arteta kini kian tertekan, apalagi setelah The Gunners tersingkir di semifinal Liga Eropa.

Kata Kevin Campbell

Kendati sangat diminati dua klub London, terutama Spurs yang saat ini memang belum memiliki pelatih tetap, Rodgers sepertinya tetap tak berminat hengkang. Legenda Arsenal, Kevin Campbell pun mencoba menebak alasannya. Menurut Campbell, Rodgers tak mau bergabung dengan Spurs karena sosok CEO Spurs sendiri, Daniel Levy.

“Saya akan memberitahu anda mengapa Brendan Rodgers tak akan bergabung dengan Spurs.” kata Campbell kepada Football Insider. “Sekarang, dia berada di klub yang dia cintai. Di sana dia dihormati, dan dia juga didukung oleh para dewan. Apa yang dia katakan dapat berarti dia akan bertahan lebih lama.”

“Kita semua tahu tentang Daniel Levy di Spurs. Dia bukanlah orang yang selalu disayangi setiap pelatih. Jadi, kenapa anda harus meninggalkan klub yang sukses dan klub di mana anda punya kontrol. Lalu memilih pergi ke klub di mana hubungan anda dengan CEO bisa saja hanya berlangsung sementara dan terasa tak nyaman.”

“Leicester tidak terlihat seperti tim yang akan memenangkan banyak piala, tetapi itu tidak masuk akal. Tentu saja saya tidak bisa membaca pikiran Rodgers sama sekali. Namun saya pikir Leicester akan menjadi penantang gelar serius. Mereka akan memenangkan banyak gelar jika mereka menambahkan beberapa pemain top ke dalam skuad.”

Joe Cole Juga Peringatkan Rodgers

Campbell sendiri bukan orang pertama yang menyarankan Rodgers tak bergabung dengan Spurs. Sebelumnya, mantan pemain Chelsea, Joe Cole juga menyarankan hal serupa dengan Campbell. Cole juga tidak menyarankan Rodgers merapat ke Arsenal yang menurutnya tengah berada dalam situasi kacau.

Komentar Brendan Rodgers

Brendan Rodgers sendiri sudah pernah mengungkapkan alasan mengapa ia enggan meninggalkan Leicester City. Eks pelatih Liverpool itu menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah melatih Leicester. Rodgers bahagia berada di Leicester karena di tim ini, ia punya hubungan baik dengan pemain, serta dewan klub.

“Inilah sepakbola, selalu ada spekulasi yang mengitarinya.” Kata Rodgers
ketika menanggapi rumor kepergian dirinya, dikutip dari Football.London.

“Setiap ada pekerjaan yang tersedia, selalu ada pelatih lain yang dispekulasikan akan masuk. Spurs adalah klub fantastis, klub yang besar, tapi fokus saya di sini (Leicester City).”

“Di sini saya punya fasilitas pelatihan kelas dunia. Kami punya proyek di sini yang masih ingin kami bangun, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya punya hubungan baik dengan para pemain dan para dewan, saya bahagia di sini. Tentu anda tidak bisa menghentikan rumor, tapi saya tak mau memikirkan itu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here