Keuangan Terpuruk, Barcelona Terus Kerja Keras

0
264
Keuangan Terpuruk, Barcelona Terus Kerja Keras

Debatbola.com – Barcelona kini tengah berbenah menyusun ulang sistem keuangannya yang terpuruk. Dimana pemain-pemain yang kurang berkontribusi justru mendapatkan gaji yang tinggi di klub tersebut. Samuel Umtiti, Philippe Coutinho, dan Miralem Pjanic merupakan contohnya.

Pemain yang Bakal Dijual

Samuel Umtiti telah diusahakan oleh manajemen tim untuk segera hengkang dan mencari klub baru. Namun belum ada klub yang memberikan tawaran resminya. Sementara itu, dilaporkan bahwa sang pemain bertahan mengaku masih ingin memperkuat El Barca. Mantan punggawa timnas Prancis itu masih percaya dengan kualitasnya dan menginginkan satu musim lagi.

Philippe Coutinho yang baru kembali setelah dipinjamkan ke Bayern Munchen juga langsung terkena cedera panjang. Sejak sejak jornada ke-16 hingga akhir musim, gelandang serang asal Brasil itu harus absen dari lapangan.

Sekarang dirinya sedang berada di Brasil untuk memulihkan fisiknya dan beberapa waktu lagi akan kembali ke Spanyol. Manajemen El Barca berniat untuk menjualnya atau setidaknya meminjamkannya dengan opsi pembelian pada bursa transfer ini.

Gajinya yang terbilang mahal justru tidak memberikan feedback apapun kepada tim. Dimana Olympique Marseille menjadi klub yang telah menunjukkan minatnya kepada mantan punggawa Liverpool tersebut. Namun klub tersebut dikabarkan kesulitan lantaran gaji besar gelandang serang berusia 29 tahun ini.

Sementara nama terakhir Miralem Pjanic, bergabung bersama klub asal Catalan ini setelah ditukar dengan Arthur Melo. Mantan gelandang terbaik Serie A tersebut digadang-gadang bisa membuat Barcelona berjaya kembali.

Akan tetapi sangat disayangkan, permainannya yang agak lambat tidak cocok dengan gaya permainan skuat asuhan Ronald Koeman. Maka dari itu, wakil kapten Bosnia-Herzegovina itu jarang diturunkan selama musim lalu.

Jika El Barca bisa meminjamkan nama-nama pemain di atas ke klub yang meminati, mereka bisa menghemat 64 juta Euro. Dimana total dana tersebut seharusnya dipakai untuk membayar gaji ketiga pemain itu.

Philippe Coutinho sendiri merupakan salah satu pemain yang bergaji mahal. Jika dewan klub sukses melegonya berarti klub bisa menghemat pengeluaran kotor sebesar 28 juta Euro. Bahkan hingga kini, klub yang bermarkas di Camp Nou itu masih terus mencicil pembelian mantan kapten The Reds itu.

Pemain yang Sudah Hengkang

Francisco Trincao menjadi bagian dari pemain yang sudah lebih dulu meninggalkan Camp Nou. Dirinya tengah dipinjamkan ke klub Liga Premier Inggris, Wolverhampton Wanderers selama semusim ke depan. Klub tersebut juga memiliki opsi pembelian winger muda asal Portugal itu.

Selain itu ada juga gelandang muda asal Brasil, Matheus Fernandes yang diboyong dari Palmeiras dengan biaya sebesar 7 juta Euro. Barcelona secara resmi telah melepas gelandang bertahan berusia 23 tahun tersebut setelah hanya bermain 17 menit saja. Kini dirinya belum memiliki klub lagi.

Junior Firpo juga dikabarkan telah bergabung bersama klub Liga Premier Inggris lainnya yaitu Leeds United. Bek sayap berusia 24 ini direkrut dengan mahar sebesar 15 juta Euro ditambah bonus yang masuk dalam klausul.

Bek asal Republik Dominika ini sebelumnya tidak mampu menyaingi bek sayap senior Barcelona, Jordi Alba. Dirinya tidak mampu menembus skuat inti dan hanya tampil sebagai pemain cadangan. Dengan begitu keputusan tim untuk menjualnya adalah yang terbaik.

AC Milan yang tengah dalam perburuan Junior Firpo sudah dinyatakan gagal setelah El Barca hanya mau melepasnya secara permanen. Sementara klub yang berjuluk I Rossoneri itu menginginkan sang pemain tersebut untuk dipinjam. Pihak Leeds United juga telah secara resmi mengumumkan kedatangan mantan bek sayap Real Betis itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here