Ketum PSSI Nilai Prokes Piala Menpora 2021 Sangat Baik

0
65

Debatbola.com – Piala Menpora 2021 menjadi ajang persiapan sebelum Liga Indonesia dimulai. Sebelumnya, sepakbola Indonesia kesulitan digelar karena pihak kepolisian masih mengkhawatirkan keamanan dan kesehatan saat bergulirnya pertandingan.

Ketakutan pihak kepolisian adalah adanya kerumunan saat pertandingan berlangsung. Selain itu, protokol kesehatan yang harus dijalankan pun belum jelas sehingga pihak kepolisian tak mau ambil resiko.

Piala Menpora 2021 menjadi acuan. Sejauh ini, segalanya berjalan dengan lancar. Tak ada kasus positif Covid dari turnamen ini. Semua pertandingan berjalan sesuai dengan jadwal awal.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga sudah melakukan inspeksi langsung ke stadion-stadion yang menjadi tuan rumah grup Piala Menpora. Pada Kamis silam, ia mendatangi Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, yang menjadi tuan rumah grup C.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menilai bahwa protokol kesehatan yang dijalankan di setiap tempat sudah berjalan sangat baik. Ia juga mengapresiasi para suporter yang benar-benar mematuhi aturan untuk tidak datang ke stadion.

“Alhamdulillah, Piala Menpora sudah menyelesaikan penyisihan di grup A dan B dengan baik. Hari ini saya meninjau grup C di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, bisa dilihat protokol kesehatan tetap berjalan ketat dan tertib,” kata Iriawan, pada Kamis (1/4).

“PSSI berterima kasih kepada seluruh suporter yang sudah berkenan tidak hadir langsung di stadion dan mendukung dengan cara-cara yang unik dari rumah. Semoga kelancaran pertandingan serta protokol kesehatan hingga hari ini berlangsung hingga laga final nanti.”

Piala Menpora 2021 sendiri sudah memasuki babak perempat final. Hanya tinggal satu grup yang masih menentukan satu tim yang lolos ke babak 8 besar, yakni grup C. Pertandingan terakhir grup ini akan digelar Rabu (7/4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here