Ketika Kesabaran Schalke Kepada Wagner Telah Habis

Debatbola.comSchalke 04 resmi memecat David Wagner dari posisi pelatih menyusul serangkaian pertandingan tanpa kemenangan. Laga terakhir Wagner bersama Schalke ditandai dengan kekalahan 3-1 di kandang sendiri dari Werder Bremen, Sabtu (26/9). Hasil itu menjadi kekalahan kedua Schalke dalam dua pertandingan awal Bundesliga 2020/2021.

Sebelumnya, Schalke dibantai Bayern Munich dengan skor 8-0 pada laga pembuka Bundesliga musim ini. Memang Schalke belum pernah menang dalam 18 pertandingan terakhir di bawah arahan Wagner. Terakhir ia memberikan kemenangan untuk Schalke terjadi pada 18 Januari lalu.

Saat itu, Schalke menang 2-0 atas Borussia Monchengladbach. Selanjutnya, kesebelasan berjuluk Die Knappen itu puasa kemenangan di Bundesliga sampai saat ini. Wagner yang sudah melatih Schalke sejak 2019 pun harus rela didepak. Padahal, ia diharapkan bisa memberikan perubahan untuk Schalke.

“Sayangnya kami tidak mendapatkan hasil dan penampilan yang diinginkan untuk mencapai target itu dalam dua laga pertama. Oleh karena itu kami memutuskan untuk membuka lembaran baru. Terlepas dari hasil yang mengecewakan, ini bukanlah keputusan yang mudah bagi kami,” ujar Jochen Schneider, Direktur Olahraga Schalke.

Tapi ia tetap berterima kasih kepada Wagner dan para asistennya yaitu Christoph Buhler dan Frank Nohling. Menurut Schneider, mereka semua sudah memberikan segalanya untuk mengembalikan Schalke ke jalurnya. Nama Wagner berkibar ketika membawa Huddersfield Town promosi ke Liga Primer Inggris pada 2017.

Wagner bergabung dengan Schalke pada 2019 setelah tiga musim melatih Huddersfield. Sebenarnya ia memulai dengan baik karena Schalke sempat meramaikan zona liga Champions dan cuma menelan tiga kekalahan dalam 17 pertandingan. Tapi sejak Januari lalu, penampilan Omar Mascarell dkk semakin merosot. Sekarang Schalke dikaitkan dengan Ralf Rangnick dan Marc Wilmots untuk menggantikan Wagner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here