Ketiban Masalah, Pelatih Timnas Wales Tak Bisa Dampingi Timnya di Ajang Euro 2020

0
150
Wales' Gareth Bale (left) and Daniel James ahead of the match

Debatbola.com – Sang kuda hitam Timnas Wales sebenarnya sudah cukup baik dalam upaya mempersiapkan Euro 2020. Para pemain yang ada di skuad Wales kabarnya juga sudah fit dan sudah siap menyongsong ajang empat tahunan ini. Namun sungguh disayangkan bahwa akhir-akhir ini pasukan Wales harus diterpa kabar kurang sedap. Sehingga hal ini sedikit banyak menyebabkan pasukan Wales terganggu secara psikis pemainnya. Dalam hal ini para pasukan Wales tetap berupaya fokus terhadap persiapan Euro nanti.

Timnas Wales merupakan tim kuda hitam yang tak bisa diremehkan keberadaannya karena kerap sekali memberikan kejutan. Bahkan di ajang Euro tahun sebelumnya, pasukan Wales ini mampu mengejutkan dan tampil mengesankan. Timnas Wales bahkan sempat masuk dan lolos ke babak perempat final sebelum kalah lawan Portugal. Ini merupakan bukti bahwa Timnas Wales adalah tim kuat meskipun tim ini adalah pecahan dari Britania Raya.

Timnas Wales Sedang Dirundung Masalah

Setelah menjalani berbagai persiapan, nampaknya pasukan Wales harus bersabar menghadapi kenyataan. Pasalnya beberapa waktu yang lalu, Timnas Wales sedang dirundung masalah yang cukup hebat. Permasalahan yang saat ini sedang muncul adalah berhubungan dengan pelatih andalannya yakni Ryan Giggs. Pelatih ini tengah mengurus persidangan atas kasus yang dialaminya beberapa bulan yang lalu. Hal ini tentunya sedikit menjadi pengganggu dan penghalang dalam persiapan Wales menyongsong Euro.

Perlu diketahui juga bahwa pelatih asal Wales sekaligus legenda Man United ini tengah disandung kasus yang cukup berat. Kasus yang sedang dialami oleh mantan pemain sayap Man United ini adalah perihal kekerasan. Menurut kabar yang beredar, kasus kekerasan yang dituduhkan ke Ryan Giggs adalah kekerasan terhadap rekannya. Sehingga beberapa bukti luka-luka yang diderita oleh korban dibawa ke pengadilan dan sedang diproses.

Mendengar kabar tersebut, nampaknya Ryan Giggs tak akan bisa mendampingi pasukannya di ajang empat tahunan ini. Pasalnya ada bulan Juni mendatang, pelatih Wales ini harus menjalani sidang lanjutan. Oleh karena itu hal ini sangat disayangkan mengingat ajang Euro sebentar lagi akan bergulir. Namun terlepas dari semua permasalahan itu, pasukan Wales tetap optimis dan penuh semangat menyongsong Euro mendatang.

Timnas Wales Tetap Andalkan Gareth Bale dan Daniel James Di Lini Depan

Timnas Wales tidak boleh diremehkan begitu saja oleh tim besar lainnya mengingat Wales mencuat sebagai kuda hitam. Selain itu Timnas Wales juga mempunyai skuad yang cukup mumpuni terutama di sisi sayap depannya. Oleh karena itu, wajar apabila nanti timnas Wales akan lebih mengandalkan kecepatan para pemain sayapnya. Ada dua pemain sayap yang siap menebar ketakutan kepada bek lawan di ajang Euro Juni mendatang.

Dua pemain yang selalu menjadi andalan Wales adalah Gareth Bale dan juga Daniel James. Kedua pemain sayap ini selalu rutin tampil menakjubkan kala membela negaranya Wales. Semua tentunya sudah mengetahui bahwa kedua pemain ini mampu tampil mengesankan di klubnya masing-masing. Gareth Bale dan Daniel James merupakan pemain yang terkenal mengandalkan kecepatannya untuk melemahkan para bek lawan.

Kecepatan dan efektifitas yang tinggi, membuat kedua pemain ini kerap sekali menyumbangkan gol dan assistnya bersama pasukan Wales. Bukan tidak mungkin jika pada ajang Euro 2020 mendatang, kedua pemain ini tetap menjadi senjata utama bagi Wales. Gareth Bale dan Daniel James siap memberikan yang terbaik dan siap membawa Wales ke arah yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here