Ketertarikan Barcelona Kepada Gabriel Magalhaes Hanya Kabar Burung

0
40

Debatbola.com – Kabar mengenai transfer Gabriel Magalhaes ke Barcelona nampaknya tidak akan pernah terwujud. Sebab tim raksasa asal Liga Spanyol ini tidak tertarik untuk mendatangkan bek milik Arsenal tersebut di musim panas mendatang.

Butuh Bek Baru

Belum stabilnya performa dari lini bertahan Barcelona beberapa pekan terakhir ini memaksa pihak manajemen untuk mencari tenaga baru di musim panas mendatang. Terlebih lagi saat ini Barcelona tengah gencar membangun tim dengan mendatangkan beberapa pemain muda. 

Dari sektor bertahan, tim berjuluk Blaugrana ini masih mengandalkan Gerard Pique sebagai aktor utama. Akan tetapi hal itu tidaklah cukup untuk bersaing di kompetisi beberapa musim ke depan. Pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang, salah satu agenda belanja Barcelona adalah membeli bek baru. 

Mereka butuh sosok bek yang bisa menjadi pengganti Gerard Pique yang sudah memasuki usia kepala tiga. Beberapa nama sempat dikatakan masuk radar belanja manajemen El Barca. Salah satu nama yang mencuat baru- baru ini adalah bek milik Arsenal, Gabriel Magalhaes.

Menurut rumor yang beredar Xavi menginginkan jasa bek asal Brasil tersebut di atas untuk menjadi salah satu pemainnya. Namun menurut laporan dari Mundo Deportivo, mereka menyebutkan hal yang sebaliknya. Mereka menyebutkan jika Xavi tidak tertarik untuk mendatangkan Gabriel Magalhaes ke Camp Nou

Bukan Pemain yang Cocok

Menurut sumber laporan di atas, Barcelona dikabarkan tidak akan mencoba untuk membajak Gabriel Magalhaes dari Arsenal. Sebab manajemen Blaugrana menilai jika Xavi kurang menyukai gaya bermain dari sang bek. 

Pemain asal Brasil yang dimaksud memiliki gaya bermain berbeda dengan yang diinginkan Xavi. Bahkan sang pelatih menilai jika permainan seperti itu malah akan menjadi beban untuk tim.

Selain karena gaya bermain yang berbeda, pihak manajemen juga mempertimbangkan soal harga beli sang pemain. Mahar transfer yang diminta Arsenal nampaknya ada diluar batas kemampuan kantong Barcelona. Saat ini Gabriel Magalhaes sudah memainkan musim keduanya bersama Arsenal. Hal inilah yang membuat biaya transfernya masih cukup tinggi.

Seperti kita tahu sebelumnya, Barcelona masih belum memiliki kekuatan finansial dan hanya memiliki dana terbatas untuk membeli pemain baru. Untuk itu mereka harus benar-benar jeli dalam memilih pemain buruannya agar uang yang mereka miliki tidak terbuang percuma.

Opsi Lain

Masih bersumber dari laporan yang sama, kini Barcelona mengarahkan radar buruannya ke target lain. Mereka masih memiliki satu pemain incaran dari Liga Inggris. Pemain yang dimaksud adalah bek milik Chelsea, Cesar Azpilicueta

Target itu nampaknya lebih sesuai dengan kantong Barcelona saat ini. Sebab mereka bisa mendatangkan sang pemain tanpa biaya transfer alias gratis. Pada musim panas 2022 mendatang kontrak Azpilicueta bersama Chelsea akan habis. Hanya saja bek asal Spanyol ini sudah berusia 32 tahun. Jika tujuan utama Barcelona adalah melakukan regenerasi skuad, pilihan ini bukanlah sebuah pilihan yang tepat. 

Namun untuk sementara waktu, opsi ini bisa dipertimbangkan mengingat Cesar Azpilicueta merupakan salah satu bek berkualitas di Chelsea. Dia bisa menjadi solusi satu sampai dua musim berikutnya sebari Barcelona menemukan sosok yang benar-benar tepat.

Perburuan bek baru memang menjadi prioritas utama dari Barcelona mengingat rekor buruk yang mereka ukir akhir pekan kemarin. Meski sudah memiliki beberapa pemain berkualitas, namun Barcelona masih belum bisa memetik kemenangan atas Rayo Vallecano. 

Pada laga kemarin, tim besutan Xavi ini menelan kekalahan dengan skor 0:1. Kekalahan ini mengindikasikan jika Barcelona benar-benar butuh bek berkualitas untuk bersaing di kompetisi level tertinggi musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here