Kesepakatan Tercapai, Barcelona Segera Resmikan Andreas Christensen

0
43

Debatbola.com – Situasi kontrak Andreas Christensen di Chelsea kini menggantung, dan Barcelona nampaknya telah berhasil memanfaatkan situasi tersebut. Raksasa Catalan santer dikaitkan dengan defender Denmark, akhir-akhir ini. Sebuah laporan terbaru pun menyebut bahwa Barcelona kini kesepakatan sudah tercapai, dan peresmian Christensen bakal segera terjadi.

Masa Depan di Chelsea Masih Menggantung

Jelang dibukanya transfer musim panas, Chelsea dihadapkan pada situasi yang benar-benar sulit. Setidaknya tiga defender bakal habis kontrak, dan Chelsea hampir tak punya pilihan lain selain membiarkan mereka pergi. Andreas Christensen adalah salah satunya, di mana sang bek Denmark kini santer dikait-kaitkan dengan raksasa Spanyol, Barcelona.

Seperti Antonio Rüdiger dan César Azpilicueta, Christensen bakal habis kontrak di Stamford Bridge pada musim panas. Sang defender pun bisa pergi secara cuma-cuma jika tidak ada perpanjangan kontrak dari The Blues. Nyatanya, sampai saat ini, memang masih belum ada perpanjangan masa bakti buat Christensen.

Peresmian Tinggal Menunggu Waktu

Karena Christensen merupakan pemain yang bakal habis kontrak, sejak bulan Januari kemarin, ia telah diberi kebebasan untuk bernegosiasi dengan klub manapun yang ia mau. Sebagai bek berkualitas, Christensen jelas punya banyak peminat. Termasuk salah satunya adalah Barcelona.

Klub arahan Xavi kini memang sedang membutuhkan defender baru, dan mereka merasa bahwa Christensen mungkin bisa jadi opsi yang layak dipertimbangkan. Sejak beberapa bulan lalu, Barcelona telah dikait-kaitkan dengan Christensen. ESPN bahkan mengabarkan bahwa tahap negosiasi kedua belah pihak telah sampai tahap akhir.

Beberapa bulan telah berlalu semenjak isu kedekatan Christensen dengan Barcelona pertama kali menyeruak. Kini, negosiasi antara raksasa Catalan dengan sang defender nampaknya sudah mulai menunjukkan perkembangan. Makin dekat dengan akhir kontraknya sebagai pemain Chelsea, makin dekat pula Christensen menuju Camp Nou.

Football Insider baru-baru ini memberi perkembangan situasi Christensen dan saga transfernya menuju Barcelona. Mereka menyebut, menurut sebuah laporan dari Spanyol, kesepakatan antara Barcelona dengan pihak sang pemain. Itu artinya, peresmian defender Denmark sebagai punggawa Azulgrana hanya tinggal menunggu waktu saja.

Dibukanya summer transfer bakal menjadi periode penting dalam saga transfer Christensen menuju Barcelona. Masih dari sumber yang sama, transfer Christensen ke Barcelona kabarnya bakal selesai di musim panas nanti. Artinya, tepat ketika summer transfer dibuka, Barcelona bisa saja langsung meresmikan transfer Christensen.

Thomas Tuchel Tidak Senang

Laporan yang disampaikan Football Insider jelas bisa jadi kabar buruk buat Chelsea, karena misi The Blues sejatinya tetap, mempertahankan Christensen. Thomas Tuchel merasa bahwa Christensen tetap menjadi salah satu sosok kunci dalam skuadnya. Tuchel juga mengaku tidak senang apabila Christensen pergi di musim panas mendatang.

“Yah, memang benar, itu masih belum pasti.” Kata Tuchel ketika ditanya bagaimana masa depan Christensen di Chelsea. “Kami sudah mendengar rumor-rumor yang beredar dan situasi kami dengan Andreas juga sudah jelas dalam beberapa pekan ke belakang. Bisa dibilang, kami tidak senang dengan situasinya.”

“Pasalnya, kami, saya, secara personal, dan perwakilan klub, kami merasa bahwa keputusan terbaik baginya adalah bertahan di sini. Kami benar-benar mengandalkannya. Dia belum menandatangani kontraknya, jadi kami tidak bisa terus membiarkannya. Ini juga menjadi sebuah sinyal buat kami.”

“Lalu, komunikasi yang kami jalin dengan pihak mereka menghasilkan keputusan bahwa dia belum menandatangani kontraknya sampai saat ini. Jadi kami harus mempertimbangkan kemungkinan dia meninggalkan kami. Saya pikir, momen-momen krusial dalam karirnya di Chelsea ada di saat-saat seperti ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here