Kesempatan Terlewat untuk Memuncaki Klasemen saat Leeds Ditahan Imbang oleh Sunderland

0
48

Debatbola.com – Di Elland Road, Leeds gagal memanfaatkan peluang untuk merebut puncak klasemen Sky Bet Championship setelah hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan Sunderland. Meskipun demikian, Daniel Farke, pelatih Leeds, masih melihat timnya kembali naik ke posisi dua teratas meski penampilan di bawah standar menyebabkan mereka gagal menggeser Leicester, yang kalah tipis 1-0 dari Millwall.

Kegagalan tersebut membuat Leeds hanya tertinggal satu poin dari Leicester dan berada sejajar dengan Ipswich di posisi ketiga, dengan keduanya memiliki satu pertandingan lebih sedikit. Pertandingan tersebut dimulai dengan tampilan jelas niat dari Sunderland yang bertahan rapat dan mengundang serangan dari Leeds.

Hal ini membuat tim tuan rumah kesulitan menciptakan peluang di awal pertandingan. Bahkan, mantan pemain Leeds, Jack Clarke, hampir mencetak gol bagi Sunderland setelah berhasil menyambut umpan silang cepat dari Timothee Pembele. Namun, Leeds masih mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebesar 80 persen di paruh pertama, namun tidak mampu menghasilkan gol.

Kiper Leeds, Illan Meslier, terpaksa melakukan dua penyelamatan penting dari tendangan Clarke yang ingin memberikan kesan positif dalam pertandingan kembalinya ke Elland Road sejak meninggalkan klub pada tahun 2019. Memasuki babak kedua, para pendukung Leeds mencoba memberikan semangat bagi tim mereka yang terlihat terbebani oleh ekspektasi.

Namun, meskipun terlihat lebih bernapas, Leeds tetap kesulitan menciptakan peluang yang jelas. Intervensi penting dari kapten Ethan Ampadu dalam memotong umpan silang rendah dari Clarke menunjukkan betapa rapatnya pertahanan Sunderland. Meskipun beberapa peluang tercipta, seperti tendangan bebas Crysencio Summerville yang melebar dari sasaran, dan tembakan lemah dari Rutter, Leeds tetap tanpa gol.

Meskipun terdapat beberapa desakan dari Leeds, termasuk protes untuk penalti setelah tendangan sudut mengenai tangan kapten Sunderland, Luke O’Nien, mereka gagal mencetak gol hingga akhir pertandingan. Pelatih Leeds, Daniel Farke, melakukan beberapa pergantian pemain di menit ke-83, namun upaya terakhir untuk merebut kemenangan dari penampilan yang kurang memuaskan tidak membuahkan hasil. Tembakan Willy Gnonto dari jarak 20 yard yang membentur mistar di menit-menit terakhir menunjukkan betapa dekatnya Leeds mencetak gol, namun kesempatan emas itu terlewatkan.

Kesempatan untuk memuncaki klasemen terlewat begitu saja bagi Leeds, yang pada akhirnya harus puas dengan hasil imbang tanpa gol tersebut. Meskipun demikian, pertandingan tersebut menunjukkan bahwa persaingan di Championship tidaklah mudah, dan Leeds akan terus berjuang untuk meraih kemenangan demi memperbaiki posisi mereka dalam persaingan promosi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here