Kesempatan Persib Bandung Menjadi Juara Liga Semakin Tipis

0
93

Debatbola.com – Persib Bandung nampaknya semakin kesulitan untuk menjadi juara BRI Liga 1 musim ini. Hal tersebut dipertegas dengan hasil pertandingan terakhir Persib Bandung berhadapan dengan Persebaya Surabaya kemarin. Bagaimana tidak, poin penuh yang diharapkan tak juga didapatkan, melainkan harus rela berbagi angka satu poin.

Mendapat Hasil Mengecewakan Kontra Persebaya

Sebelumnya Persib Bandung mendapatkan hasil yang sangat mengecewakan dan diluar ekspektasi mereka. Maung Bandung harus rela berbagi angka dengan Persebaya Surabaya. Hal ini tentunya sangat menyulitkan bagi Persib Bandung untuk menjadi juara BRI Liga 1 musim ini. Memang, pertandingan antara Persib Bandung berhadapan dengan Madura United berjalan sangat alot.

Teddy mengakui dirinya cukup kecewa atas hasil pertandingan di momen-momen penting sebelum liga 1 selesai. Apabila Persib Bandung mendapat poin penuh dengan mengalahkan Persebaya Surabaya, maka masih besar kemungkinan Maung Bandung menjuarai kompetisi ini. Karena sebelumnya selisih poin dari pemuncak klasemen tidaklah jauh, melainkan hanya tiga poin saja.

Dengan hasil imbang ini, Persib Bandung semakin jauh dari posisi puncak klasemen karena selisihnya menjadi dua poin namun Bali United masih memiliki sisa laga lebih banyak. Namun mau bagaimana lagi, pertandingan sudah usai dan tidak bisa diubah keadaannya. Teddy juga berkomentar bahwa akan belajar lebih giat lagi supaya Persib Bandung tidak mengalami kesalahan yang sama di masa mendatang.

Memaksimalkan Laga Tersisa

Meskipun saat ini Persib Bandung berada dalam kondisi yang sangat tipis untuk menjuarai BRI Liga 1, pelatih Persib Bandung tetap meminta para pemainnya untuk bermain semaksimal mungkin. Bahkan Teddy meminta langsung kepada Teja Paku Alam dan kawan-kawan untuk tetap semangat dan bermain sebaik mungkin. Meskipun sangat tipis untuk jadi juara, bukan berarti tidak mungkin.

Teddy juga menjelaskan bahwa dirinya dan tim tidak mengetahui bagaimana masa depan bisa terjadi. Bisa saja Bali United terpeleset dalam laga yang tersisa sehingga Persib Bandung bisa menjuarai liga. Dalam sepak bola banyak sekali kejutan yang bisa diperoleh, semua bisa terjadi di lapangan hijau. Teddy juga berharap timnya dapat menyelesaikan laga terakhir dengan semaksimal mungkin.

Teddy menambahkan bahwa dirinya sangat masih optimis, dan apabila Persib Bandung menang terus, nantinya akan lolos dan masuk ke kompetisi AFC. Direktur Persib Bandung ini juga mengakui bahwa anak asuh Robert Alberts selama kompetisi ini sudah bermain cukup baik. Meskipun demikian, Persib Bandung harus tetap melakukan evaluasi supaya kedepannya lebih baik lagi.

Posisi Persib Bandung Saat Ini

Persib Bandung masih menyisakan dua laga sebelum berakhirnya kompetisi BRI Liga 1 musim ini. Dua laga tersebut akan mempertemukan Persib Bandung dengan Persik Kediri terlebih dahulu, kemudian pada akhir liga akan mempertemukan Persib Bandung dengan Barito Putera. Apabila sisa 2 laga tersebut dimenangkan Persib Bandung, maka poin akhir yang dimiliki adalah 73 poin.

Untuk saat ini, Persib Bandung telah melakoni 32 laga dalam BRI Liga 1 2021/2022. Dengan rincian 20 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 5 kekalahan. Dengan begitu total poin yang dimiliki Persib Bandung adalah 67 poin. Berada di posisi ke 2 dengan selisih poin terpaut jauh, apalagi Bali United masih memiliki sisa laga yang menguntungkan Bali United.

Apabila Bali United menang 2 kali saja, sudah dipastikan menjadi juara. Dengan begitu Persib Bandung harus rela menjadi runner-up. Bahkan bisa lebih buruk apabila 2 laga tersisa mengalami kekalahan, sedangkan posisi dibawahnya mendapat poin penuh. Persib Bandung bisa saja menjadi tim peringkat 3 di liga 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here