Kesempatan Chelsea Gaet Jules Koundé Kembali Terbuka

0
52

Debatbola.com – Chelsea pernah gagal mengejar Jules Koundé, tetapi mereka sepertinya belum menyerah mendapatkan servis bek 23 tahun itu. Sampai detik ini, The Blues masih memburu Koundé. Kali ini, sebuah laporan memberi pertanda bahwa kans Chelsea membajak Koundé kembali terbuka lebar.

Masih Terus Pantau Koundé
Musim depan, Chelsea dipastikan akan kehilangan dua defendernya, Antonio Rüdiger dan Andreas Christensen. Dua defender andalan The Blues itu sudah lama menjadi sasaran isu hengkang. Dengan kontrak yang habis akhir musim ini, kepergian menjadi hal yang pasti buat keduanya.

Kehilangan dua pilar penting di sektor belakang, praktis membuat kebutuhan akan bek baru menjadi penting buat Chelsea. Beberapa nama calon pengganti pun disiapkan oleh klub asal London tersebut. Tak terkecuali Jules Koundé, target lama mereka yang belum juga berhasil didapat.

Summer transfer edisi sebelumnya, saga transfer Koundé ke Chelsea mencuat ke permukaan, hingga akhirnya, saga ini berakhir. Sevilla enggan menjual bek andalannya, dan bahkan berubah pikiran di detik-detik akhir jendela transfer. Praktis, Chelsea gagal mendapatkan bek yang sudah mereka idamkan.

Namun, kegagalan masa lalu tidak membuat Chelsea enggan menghidupkan minat kembali terhadap Koundé. Koundé tetap menjadi target Chelsea, walau beberapa bulan telah berlalu sejak kegagalan mereka. Musim panas ini, The Blues dikabarkan bakal sekali lagi mencoba upaya membajak Koundé.

Presiden Sevilla Buka Jalan Chelsea
Mundo Deportivo baru saja memberi update yang cukup baik buat Chelsea, yang mana ini memperbesar kans mereka merekrut Koundé. Laporan media Spanyol menyebut Sevilla kini siap menjual Koundé. Kendati tim asal Spanyol sebelumnya ngebet ingin pertahankan bek andalannya itu.

Seperti klub-klub lain, Sevilla perlu anggaran untuk belanja pemain manakala summer transfer dibuka nanti. Namun, anggaran Sevilla tipis, terkecuali mereka mau merelakan beberapa pemain mereka dijual. Presiden klub José Castro mengaku siap menjual beberapa pemain guna menambah dana.

“Sudah jelas dalam beberapa musim panas terakhir, kami tidak menjual (pemain). Untuk bisa menyeimbangkan keuangan tim, kami perlu menjual.” Kata Castro, mengutip Mundo Deportivo. “Januari lalu, kami menambah pemain dan tidak menjual (pemain), kami perlu menstabilkan keuangan.”

“Kami tahu bagaimana caranya, dimana jika ada yang pergi, akan ada yang datang dan membantu performa serta ekonomi tim. Setiap tahun, kami selalu punya skuad lebih baik dari tahun sebelumnya, jadi, kenapa tidak? Akan ada perubahan.”

Bisa jadi, pernyataan presiden Sevilla ini membuka jalan Chelsea untuk membajak Koundé dari tim Andalusia. Jurnalis Silvia Verde dari El Chiringuito menyebut operasi bajak Koundé Chelsea kini kembali berjalan. Bisa saja, operasi ini bakal berhasil di summer transfer nanti.

Tawaran Lebih Baik Datang dari Chelsea
Saingan utama Chelsea kini berbeda, dimana The Blues kini bersaing dengan Barcelona guna mendapatkan Koundé. Barcelona, sama seperti Chelsea, juga sedang membutuhkan bek baru. Hanya saja, mereka tidak akan sanggup menebus penuh banderol Koundé yang begitu mahal.

Pilihan yang bisa diambil Barcelona adalah mengajukan sejumlah dana, plus pemain kepada Sevilla untuk ditukar dengan Koundé, itulah yang dipahami Mundo Deportivo. Tapi Sevilla agaknya kurang tertarik dengan tawaran ini. Mereka lebih memilih uang ketimbang skema semacam ini.

Di sinilah keunggulan Chelsea muncul, dimana The Blues bisa menawarkan opsi pembayaran penuh, bukan dengan skema tukar pemain seperti yang diinginkan Barcelona. Kesempatan terbuka lebar buat Chelsea. Sekarang tinggal menunggu bagaimana kelanjutan saga transfer lama ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here