Kesabaran Tuchel Menunggu Potensi Terbaik Havertz

0
84
Kesabaran Tuchel Menunggu Potensi Terbaik Havertz
Sumber : https://pict-a.sindonews.net/dyn/620/pena/news/2021/01/31/11/319740/tantangan-thomas-tuchel-untuk-kai-havertz-aav.png

Debatbola.comThomas Tuchel yakin bahwa Kai Havertz akan memberikan performa terbaiknya bagi Chelsea, tetapi ia memperingatkan bahwa hal itu tidak bisa langsung terjadi dan Havertz harus dibantu untuk mencapai potensi terbaiknya.

Havertz datang ke Stamford Brridge dengan mahar yang tidak sedikit, ia didatangkan dari Leverkusen setelah penampilan apiknya di Bundesliga. Namun, setelah awal karirnya yang solid di Stamford Bridge, pemain berusia 21 tahun itu merasa kesulitan dalam beberapa bulan terakhir.

Setelah mencetak satu gol dan membuat satu asis dalam lima pertandingan pembukaan liga, Havertz hanya berhasil membuat satu asis sejak saat itu itu, menciptakan total 13 peluang dalam 18 penampilannya.

Pemain internasional Jerman itu telah melewatkan tiga pertandingan Chelsea karena cedera, sementara di pertandingan Senin menghadapi Newcastle United ia masih diragukan tampil, namun Tuchel menegaskan bahwa ia masih bersabar untuk dapat memainkan Havertz.

“Saya cukup yakin kita akan dapat melihat potensi terbaiknya,” jawabnya ketika ditanya apakah Havertz bisa mencapai penampilan terbaiknya seperti ketika dia membela Leverkusen.

“Ini membutuhkan waktu, tidak ada yang singkat – jika ada, saya akan pergi dan berbicara dengannya jika  cara seperti itu bisa mengeluarkan potensi terbaiknya. Apa yang kami ketahui dan dapat diandalkan adalah bahwa semua potensi ini ada dalam dirinya dan itu logis bahwa dia bisa menunjukkannya di lapangan.”

“Untuk setiap transfer, untuk setiap pergantian klub dan pemain, terkadang butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi, terkadang bisa cepat, terkadang bisa antara satu pertandingan dan lainnya, karena memanag semuanya butuh proses, yang bisa kami lakukan hanyalah mendorongnya, mendukungnya, memberikan apa yang dia butuhkan. Kami sepenuhnya bersama dia.”

Sementara itu, Tuchel mengonfirmasi Timo Werner diperkirakan akan kembali menghadapi Newcastle, sementara Thiago Silva diprediksi bisa kembali berlaga setelah tanggal 20 Februari.

Pertandingan menghadapi Newcastle sendiri akan menjadi pertandingan pertama bagi Tuchel dalam memainkan laga di hari senin, pertandingan terakhir yang ia mainkan di hari senin, terjadi pada Agustus 2016, saat itu pelatih asal Jerman tersebut masih melatih Borussia Dortmund, ia berhasil membawa The Yellow Wall menang 3-0 di ajang DFB-Pokal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here