Kerap Tampil Menarik, Di Maria Mulai Dilirik Tottenham Hotspur

0
51

Debatbola.com – Pecinta sepak bola pasti mengenal Di Maria. Pemain yang pernah berkarir di Manchester United dan Real Madrid tersebut, kini meniti karir di klub Paris Saint-Germain yang dikenal dengan singkatan PSG. Karirnya di PSG tidak dapat dipandang sebelah mata. Gelandang sayap atau winger PSG tersebut kerap mendapatkan pujian atas permainannya di lapangan hijau.

Walaupun Paris Saint-Germain dipenuhi oleh pemain bintang, akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan performa Di Maria. Selain membantu kekuatan penyerangan PSG dengan posisinya sebagai gelandang sayap, Di Maria juga mampu memperkuat pertahanan PSG. Kelebihan tersebut juga diakui oleh salah satu pemain bintang lainnya, yaitu Sergio Ramos.

Bulan Maret lalu, Di Maria resmi memperpanjang kontrak bersama PSG hingga tahun 2022. Akan tetapi, bukan berarti Di Maria tidak akan pindah klub sepak bola. Salah satu klub besar Liga Inggris yaitu Tottenham Hotspur kini sudah mulai melirik Di Maria atas keunggulannya di lapangan hijau. Ada kemungkinan, Di Maria akan dibeli atau dipinjam oleh The Lilywhites.

Penampilan Menarik Di Maria Selama Bermain Dengan PSG

Setelah meninggalkan Manchester United pada tahun 2015, Di Maria meniti karir di PSG. Dalam karirnya, Angel Di Maria pernah berhasil mencetak 87 gol dan 99 assist pada 248 penampilan. Selama bermain di PSG, Di Maria meraih 16 trofi, termasuk juga gelar liga pada tahun 2016, 2018, 2019 dan 2020. Keunggulan gelandang sayap ini juga diakui oleh Sergio Ramos.

Pada tahun 2018 Neymar tidak dapat tampil memperkuat klub PSG melawan Real Madrid dalam pertandingan Liga Champions. Kendati begitu, Sergio Ramos yang kala itu masih memperkuat klub Real Madrid memuji Di Maria. “Mungkin, Di Maria akan memberikan cita rasa permainan bertahan lebih kuat bagi PSG.” Ujar Sergio Ramos dalam situs resmi UEFA.

Pernyataan tersebut menandakan bahwa Di Maria memiliki keunggulan lebih sebagai gelandang sayap. Di Maria bukan hanya mampu memperkuat penyerangan melalui sayap, melainkan mampu memperkuat pertahanan dengan baik. Selain itu, tercatat sampai saat ini Di Maria berhasil mewujudkan ambisinya menyamai skor assist Safet Susic, yaitu 103 assist.

Alasan Tottenham Hotspur Tertarik Dengan Di Maria

Di Maria pernah mengalami kebimbangan memilih klub pada tahun 2021 ini. Seharusnya, akhir musim panas 2021 ini, kontrak Di Maria dengan PSG berakhir. Namun, pada akhirnya Di Maria memilih memperpanjang kontrak hingga tahun 2022. Sebelum Di Maria memperpanjang kontraknya dengan PSG, klub Tottenham Hotspur tertarik untuk membelinya.

Keputusan Di Maria dalam memperpanjang kontrak dengan Paris Saint Germain, bukanlah penghalang Tottenham Hotspur untuk memiliki Di Maria. Tottenham Hotspur memiliki rasa tertarik atas keunggulan Di Maria di lapangan hijau. Antonio Conte sebagai manajer terbaru klub Tottenham Hotspur menilai perlu adanya perbaikan dari segala aspek pada klub The Lilywhites.

Penilaian Antonio Conte tentang perlunya perbaikan, membuka peluang kemungkinan Di Maria akan dibeli atau dipinjam oleh The Lilywhites. Mengingat Tottenham pernah tertarik pada Di Maria dari beberapa bulan lalu. Keunggulan Di Maria sebagai gelandang sayap dalam membantu penyerangan dan pertahanan adalah jawaban bagi perbaikan klub Tottenham.

Pemain Yang Terancam Apabila Tottenham Membeli Di Maria

Gelandang Tottenham Dele Alli, pada beberapa permainan Dele Alli sering dijadikan cadangan oleh Tottenham Hotspur. Dele Alli memang pernah memenangkan penghargaan pemain muda terbaik, beberapa prestasi pun pernah ia catatkan. Namun, dari 15 laga di Liga Inggris tahun 2020/2021, Dele Alli tidak mencetak satu gol pun. Ini menjadi catatan terburuk selama karirnya.

Seolah kehilangan taringnya saat bermain di lapangan hijau bersama klub Tottenham Hotspur. Dele Alli menjadi pemain yang terancam akan kemungkinan perpindahan Di Maria dari PSG ke Tottenham. Hal tersebut dikarenakan performanya yang menurun akhir-akhir ini. Kendati demikian, Tottenham memang membutuhkan Di Maria untuk meningkatkan performa klub.

Kemungkinan pindahnya Di Maria dari klub PSG ke Tottenham Hotspur mungkin adalah angin segar bagi beberapa pemain Tottenham. Terlebih H. Kane sebagai striker atau penyerang tunggal yang membutuhkan bantuan-bantuan penyerangan berupa assist dari seorang gelandang sayap. Akan tetapi tidak demikian bagi Dele Alli yang terancam jika Di Maria dibeli The Lilywhites.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here