Keputusan Sudah Final, Juventus Siap Putus Kontrak Aaron Ramsey

0
42

Debatbola.com – Aaron Ramsey sudah selesai menjalani masa peminjaman bareng Rangers, tetapi, Juventus sepertinya sudah tidak mau menerima gelandang asal Wales tersebut. Bayaran yang besar barangkali menjadi alasan utama. Sebuah laporan kini mengungkap, Juventus siap mengakhiri kontrak Ramsey lebih awal.

Nasib Tidak Diinginkan Di Mana-Mana
Juli 2019, Aaron Ramsey membuat langkah mengejutkan dengan meninggalkan Arsenal untuk merapat ke Juventus pasca kontraknya bareng Meriam London selesai. Juventus jelas menjadi klub idaman banyak pemain. Tapi transfer ke Juventus tak bisa dibilang mimpi indah buat Ramsey.

Semenjak pindah ke Turin, cedera menjadi hal yang sering menghantam pemain asal Wales tersebut. Tercatat, secara keseluruhan, Ramsey hanya mampu mengemas 49 penampilan. Hal ini pada akhirnya membuat Juventus menimang keputusan menendang Ramsey dari skuad.

Januari kemarin, solusi muncul dari Rangers, di mana klub asal Skotlandia itu menaruh minat terhadap Ramsey. Hasilnya, Ramsey merapat ke Rangers, tetapi bukan dengan status pembelian permanen, melainkan dengan status peminjaman. Ramsey resmi dipinjam Rangers sampai musim 2021/2022 tuntas.

Tidak ada opsi pembelian permanen dalam perjanjian peminjaman Ramsey ke Rangers, yang membuat tim Skotlandia tidak bisa mempermanenkan jasanya. Tampaknya, Rangers juga enggan mempermanenkan Ramsey. Karena sang pemain bukanlah starter reguler buat mereka.

Sekarang, kabar buruknya datang untuk Ramsey, karena sepertinya, ia sudah tidak diterima di mana-mana. Rangers enggan mempermanenkan jasanya karena menilai Ramsey masih minim kontribusi selama menjalani masa peminjaman. Sementara Juventus disebut tak lagi mau menerima Ramsey.

Pertimbangan Juventus Putus Kontrak Ramsey
Bagaimanapun juga, Ramsey adalah pemain dengan penghasilan tertinggi dalam skuad Juventus. Tapi, bayaran yang tinggi itu tidak diimbangi dengan performa yang apik buat Si Nyonya Tua. Ramsey justru sering dihantam cedera, yang membuatnya kerap absen bermain.

Awal musim bareng Juventus, Ramsey Cuma mencatat 25 penampilan sebagai starter di ajang Liga Italia. Catatan Ramsey di musim sebelumnya bahkan jauh lebih parah. Ia hanya tampil sekali sebagai starter, yakni di laga pembuka. Hingga akhirnya, masalah kesehatan mulai menghantuinya.

Tentunya, hal ini menjadi pertimbangan Juventus buat mendepak Ramsey dari skuad mereka. Apabila masa peminjaman Ramsey telah berakhir, praktis, sang gelandang bakal kembali menuju Turin. Tetapi hal yang dipersiapkan Juventus, menurut Tuttomercato saat ini adalah pemutusan kontrak sang pemain.

Selamat Tinggal Untuk Rangers
Mengingat perpisahan dengan Rangers sudah dekat, Aaron Ramsey sudah mengucapkan selamat tinggal buat para penggemar Rangers. Pesan perpisahan Ramsey terbilang berkesan. Ia mengaku bangga bisa bergabung dengan Rangers, yang penggemarnya ia nilai selalu bersemangat.

“Terimakasih semuanya, karena sudah membuat saya merasa diterima.” Tulis Ramsey melalui laman media sosialnya. “Ini adalah beberapa bulan yang menakjubkan, dan saya bangga bisa ambil bagian dalam sejarah klub yang kaya. Terimakasih Rangers.”

Rombak Total Lini Tengah Juventus
Perlu diketahui, Juventus sepertinya memang sedang ingin merombak total pasukannya, terutama di sektor tengah. Tercatat, sudah ada beberapa pemain yang bakal ditendang dari skuad. Aaron Ramsey pun tidak sendirian, karena sudah ada beberapa nama yang ada di daftar tendang.

Tepat pada Januari kemarin, Rodrigo Bentancur telah dilepas Si Nyonya Tua menuju Tottenham Hotspur. Sementara di musim panas nanti, Ramsey tampaknya bukan satu-satunya gelandang yang akan ditendang. Karena selain Ramsey, Adrien Rabiot juga sepertinya bakal ikut terbuang.

Musim panas ini, Juventus bakal bergerak mencari beberapa opsi midfielder. Harapannya tentu, midfielder baru ini nantinya diharap bisa menambah kreativitas tim. Ada beberapa nama yang sudah disiapkan. Termasuk Paul Pogba dari Manchester United, dan Sergej Milinković-Savić dari Lazio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here