Home Berita

Kepindahan Pemain Eropa ke Liga Arab Saudi Musim Ini

0

Debatbola.com – Salah satu hal yang paling banyak dibicarakan pada jendela transfer musim panas ini adalah kebangkitan Liga Profesional Saudi. Empat klub terbesar di negara ini, Al-Ittihad, Al-Nassr, Al-Hilal dan Al-Ahli, kini 75% sahamnya dimiliki oleh Dana Investasi Publik (PIF), yang secara dramatis telah meningkatkan daya beli mereka. Dengan demikian, beberapa bintang terbesar di sepak bola Eropa memutuskan untuk mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan pindah ke Arab Saudi.

1. Karim Benzema (Al-Ittihad)

Pemenang Ballon d’Or, Karim Benzema, 35 tahun, memulai bisnis musim panas di Arab Saudi dengan bergabung dengan juara Al-Ittihad dengan status bebas transfer. Ikon Real Madrid ini menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk satu tahun berikutnya, yang dilaporkan bernilai sekitar £100 juta per musim.

2. N’Golo Kante (Al-Ittihad)

N’Golo Kante, 32 tahun, memilih untuk menempuh jalan yang sama dengan rekan senegaranya, Benzema, dengan pindah ke klub yang berbasis di Jeddah dengan status bebas transfer. Gelandang serba bisa ini meninggalkan Chelsea setelah tujuh tahun memberikan pelayanan yang berkualitas, menandatangani kontrak empat tahun senilai £86 juta per musim.

3. Ruben Neves (Al-Hilal)

Wolves menerima biaya rekor klub sebesar £47 juta dari Al-Hilal untuk mantan kapten mereka, Ruben Neves, yang hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Molineux. Gelandang asal Portugal – yang masih berusia 26 tahun – menandatangani kontrak tiga tahun dengan juara Liga Pro Saudi 18 kali itu.

4. Kalidou Koulibaly (Al-Hilal)

Neves akan bermain bersama Kalidou Koulibaly di Riyadh musim depan, menyusul kepergian sang bek tengah dari Chelsea, hanya setahun setelah didatangkan dari Napoli. Kesepakatan untuk bek berusia 32 tahun itu membuat Al-Hilal harus mengeluarkan biaya transfer sebesar 20 juta poundsterling, dengan kontraknya yang akan berlangsung hingga 2026.

Kepindahan beberapa pemain Eropa ke Liga Arab Saudi telah menjadi sorotan dalam dunia sepak bola. Kegiatan transfer yang mengesankan ini menunjukkan daya tarik kompetisi sepak bola di Arab Saudi dan ambisi klub-klub dalam mendatangkan pemain berkualitas dari Eropa. Para pemain Eropa yang memutuskan untuk berkarier di Liga Arab Saudi mengejar tantangan baru, kesempatan untuk meraih gelar, dan juga mendapatkan penghasilan yang menggiurkan.

Selain itu, kepindahan ini juga memberikan dampak positif dalam meningkatkan daya saing sepak bola di wilayah tersebut dan menarik perhatian global. Dengan semakin banyaknya pemain Eropa yang memilih bermain di Liga Arab Saudi, ini menjadi bukti bahwa kompetisi tersebut semakin diakui dan menjadi tujuan menarik bagi para pemain top dari seluruh dunia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version