Kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid Tinggal Menunggu Waktu

0
265
Kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid Tinggal Menunggu Waktu

Debatbola.com – Diam-diam, Real Madrid ternyata tengah menjalin komunikasi intens dengan pihak Paris Saint-Germain untuk memboyong salah satu bintangnya, Kylian Mbappe. Hal itu diungkap oleh mantan pemain PSG yang dikabarkan memiliki koneksi bagus dengan manajemen PSG, Jerome Rothen.

Rothen yang membela PSG pada kurun waktu 2004-2009 itu mengatakan bahwa kepindahan Mbappe ke Real Madrid sebenarnya nyaris beres. Akan tetapi semua itu buyar akibat virus corona melanda seluruh dunia, yang berakibat pada dihentikannya Liga Eropa. 

“Aku tahu dari sumber klub bahwa sebuah kesepakatan untuk Kylian Mbappe ke Real Madrid hampir tuntas. Tapi dengan apa yang sudah terjadi, aku yakin kedatangan Mbappe di Real Madrid akan tertunda,” tutur Rothen pada Radio Montecarlo. 

Menurut Rothen, Real Madrid tetap akan berusaha mendapatkan tanda tangan Mbappe begitu bursa transfer dibuka. Oleh karena itu kepindahan pemain berusia 21 tahun itu ke Real Madrid hanya tinggal menunggu waktu.

“Tidak mungkin Mbappe akan memperpanjang kontraknya dengan PSG. Mereka bakal punya kesepakatan yang sudah terjalin satu sama lain karena PSG sepakat untuk melepasnya musim panas ini. Menurutku, kepindahannya cuma masalah waktu saja.”

Sebenarnya, penundaan liga bisa saja membuat Real Madrid batal merekrut Mbappe. Pasalnya, pemasukan klub minim selama liga diliburkan akibat virus corona. 

Tapi Real Madrid mulai menghemat pengeluaran mereka dengan cara melakukan pemotongan gaji pemain dan staf pelatih sebesar 10%. Jumlah tersebut bisa meningkat jadi 20% andai LaLiga musim 2019/20 tak berlanjut.

Real Madrid sendiri disebut-sebut membutuhkan sosok Mbappe yang bisa menjadi pembeda seperti Cristiano Ronaldo dulu. Bahkan nama Mbappe sudah bergaung di Santiago Bernabeu pada musim panas lalu ketika Real Madrid memperkenalkan Eden Hazard sebagai pemain barunya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here