Kepergian Pemain bukanlah alasan untuk kalah

0
135

Debatbola.com – West Ham memulai kehidupan pasca-kepergian Declan Rice dengan kemenangan yang nyaman 6-2 atas Perth Glory dalam pertandingan pertama tur pra-musim mereka di Australia. Meskipun kehilangan mantan kapten mereka, tim asuhan David Moyes memberikan respons yang luar biasa di Optus Stadium, dengan Jarrod Bowen menjadi bintang utama dengan dua golnya.

The Hammers mengambil keunggulan melalui gol bunuh diri Darryl Lachman, sementara Gianluca Scamacca, Emerson, dan Davin Mubama juga mencatatkan namanya di papan skor. Performa mengesankan ini membawa semangat tim tinggi menjelang laga selanjutnya melawan rival London, Tottenham, pada hari Selasa.

Setelah melalui tur pra-musim di Australia, West Ham akan melanjutkan persiapan mereka dengan melakoni pertandingan melawan Dagenham and Redbridge di Inggris sebelum bertandang ke Rennes dan Bayer Leverkusen. Semua ini sebagai persiapan menjelang laga pembuka Premier League mereka melawan Bournemouth pada tanggal 12 Agustus.

Sementara itu, Newcastle menghadapi perjuangan ketika mereka berhasil bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengalahkan tim tetangga mereka, Gateshead, dengan skor 3-2. Gol-gol dari Marcus Dinaga dan Ste Wearne membawa tim Liga Nasional ini unggul 2-0 saat jeda turun minum.

Namun, Newcastle memperkecil ketertinggalan di babak kedua berkat gol dari Elliot Anderson, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan melalui aksi Allan Saint-Maximin yang menerima umpan dari sang gelandang. Tim asuhan Eddie Howe akhirnya memastikan mereka memulai pra-musim dengan kemenangan setelah pemain berusia 19 tahun, Jay Turner-Cooke, mencetak gol kemenangan pada menit ke-80. Ini adalah awal yang positif bagi Newcastle dalam persiapan mereka sebelum memasuki musim yang akan datang.

Sementara itu, pertandingan pra-musim pertama Aston Villa melawan Walsall berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion Bescot. Ollie Watkins berhasil menyamakan kedudukan dari titik penalti menjelang jeda turun minum, membatalkan gol Danny Johnson dari jarak dekat pada menit ke-31.

Walaupun babak kedua tidak berjalan dengan mulus, penampilan mengesankan dari pemain muda Tommy O’Reilly dan Sebastian Revan menjadi sorotan utama dalam pertandingan ini. Kesimpulannya, meskipun kehilangan pemain penting seperti Declan Rice, tim-tim seperti West Ham, Newcastle, dan Aston Villa tetap menunjukkan semangat dan ketangguhan dalam persiapan mereka untuk musim yang akan datang.

Pertandingan pra-musim memberikan kesempatan bagi para pemain untuk mengasah kembali kemampuan mereka dan memperkuat kekompakan tim. Semua ini adalah bagian dari langkah awal dalam membangun fondasi yang kuat sebelum memasuki kompetisi yang lebih serius dalam beberapa minggu mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here