Kepergian Kylian Mbappe Dari PSG Disebut Tindakan Pengkhianatan

0
24

Debatbola.com – Kepindahan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Real Madrid telah menimbulkan kontroversi dan kritik dari beberapa pihak, termasuk mantan pemain PSG, Jerome Rothen. Rothen dengan tegas menuduh Mbappe sebagai seorang pengkhianat karena keputusannya untuk meninggalkan klub Prancis tersebut.

Mbappe memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan PSG, yang berujung pada keputusannya untuk meninggalkan klub pada musim panas ini. Setelah meninggalkan PSG, ia memilih melanjutkan karier sepak bola profesionalnya di Spanyol dengan bergabung bersama Real Madrid, dan yang menarik adalah ia bergabung dengan status bebas transfer. Kontrak baru Mbappe bersama Real Madrid adalah selama lima tahun, dan publik Santiago Bernabeu dapat mengharapkan untuk melihatnya secara resmi diperkenalkan setelah Euro 2024 berakhir.

Jerome Rothen, dalam kritiknya terhadap Mbappe, mengecam sikap kurang respek yang diperlihatkan oleh pemain muda asal Prancis itu terhadap PSG, terutama selama musim terakhirnya bersama klub tersebut, yang pada saat itu PSG berhasil meraih gelar juara Ligue 1 Prancis. Rothen menegaskan bahwa sikap yang ditunjukkan oleh seorang pemain terhadap klubnya haruslah penuh dengan rasa hormat dan komitmen, terlepas dari masalah-masalah lain yang mungkin timbul di dalam klub.

“Saya sangat kecewa terhadap Mbappe karena kurangnya komitmen yang ia tunjukkan selama lima bulan terakhir bersama Paris Saint-Germain,” kata Rothen dalam wawancara dengan RMC Sport. “Ini bukan hanya masalah pelatih, presiden, atau bahkan para penggemar. Ini murni masalah rasa hormat. Sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, seharusnya ia memiliki sikap yang lebih baik.”

Rothen tidak segan-segan menyatakan rasa kemarahannya terhadap Mbappe, menganggap bahwa tindakan pemain muda tersebut merupakan sebuah pengkhianatan terhadap PSG dan segala hal yang telah diberikan oleh klub padanya. “Bagi saya, Mbappe telah mengkhianati kami dalam segala hal,” ujarnya. “Selama musim terakhir, semuanya berantakan dari awal hingga akhir, terutama dalam hal citra dan komunikasi. Saya benar-benar marah padanya. Bahkan saya ragu apakah ia pantas untuk terus bermain bagi timnas Prancis.”

Kritik yang keras dari Rothen ini menyoroti betapa besar dampak kepindahan Mbappe dari PSG ke Real Madrid bagi klub dan juga bagi pemain itu sendiri. Konsekuensi dari keputusannya ini tidak hanya berdampak pada karier sepak bola Mbappe tetapi juga pada reputasinya sebagai seorang atlet dan figur publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here