Kepahlawanan Djeidi Gassama Menjadikan Sheffield Wednesday Selamat dari Kekalahan Pahit

0
29
Kepahlawanan Djeidi Gassama Menjadikan Sheffield Wednesday Selamat dari Kekalahan Pahit

Debatbola.com – Djeidi Gassama menjadi pahlawan bagi Sheffield Wednesday dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit akhir, memastikan hasil imbang 1-1 melawan Coventry City dalam replay putaran keempat Piala FA. Tanda tangan musim panas ini memotong ke dalam dan mengirim tembakan rendah yang akurat pada menit ke-84, mengejutkan Coventry setelah Victor Torp mencetak gol memukau pada akhir babak pertama.

Coventry, yang belum lama merayakan kemenangan 2-1 mereka atas Sheffield pada akhir pekan sebelumnya, gagal meraih kemenangan kedua di Hillsborough. Kemenangan mereka sebelumnya telah tercoreng oleh tuduhan penyalahgunaan rasial terhadap Kasey Palmer, penyerang Coventry, yang juga menjadi sorotan ejekan dari sebagian pendukung Wednesday dalam pertandingan ini.

Matt Godden, penyerang Coventry, menyia-nyiakan peluang pertama dengan tembakan melambung pada menit ke-19. Sheffield Wednesday merespons melalui tembakan rendah Gassama, sementara Kasey Palmer mendapat ejekan dari pendukung rumah karena melepaskan tembakan dari jarak dekat. Palmer, yang dipilih untuk memulai pertandingan setelah mendapat pilihan dari manajer Sky Blues, Mark Robins, yang melakukan enam perubahan.

Gol gemilang Victor Torp di menit akhir babak pertama membuka keunggulan Coventry. Meskipun tidak terlihat berbahaya ketika Ben Sheaf meletakkan bola 25 yard dari gawang, Torp melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek gawang. Babak kedua menjadi panggung untuk Ike Ugbo dari Sheffield Wednesday yang hampir dua kali menyamakan skor. Sundulannya mengenai sisi luar tiang, diikuti dengan usahanya yang meroket di atas mistar. Torp mendapat apresiasi dari pendukung tandang ketika digantikan oleh Bobby Thomas pada menit ke-62, sementara Palmer, disambut ejekan keras dari pendukung rumah, digantikan oleh Jamie Allen.

Sheffield Wednesday terus menekan tanpa menciptakan peluang yang jelas hingga akhirnya Gassama menjadi penyelamat. Tembakannya dari tepi kotak penalti masuk melalui tiang, menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-84. Namun, penyelamatan spektakuler dari kiper debutan Wednesday, Pierce Charles, menghadang tembakan keras Jamie Allen dari Coventry, memastikan pertandingan berakhir dengan hasil imbang.
Kepahlawanan Gassama tidak hanya menyelamatkan Sheffield Wednesday dari kekalahan pahit, tetapi juga memberikan semangat baru dalam perjalanan mereka di Piala FA. Titik replay ini menjanjikan pertarungan sengit di pertemuan selanjutnya, sementara Gassama memperoleh tempat khusus di hati para pendukung Wednesday.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here