Kepa Masuk Daftar Jual Chelsea?

Debatbola.com – Kepa Arrizabalaga merupakan kiper termahal dunia saat ini. Ia direkrut Chelsea dengan nilai transfer 80 juta euro dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018. 

Tapi penampilan Kepa akhir-akhir ini sedang disoroti. Ia kerap melakukan blunder sehingga Chelsea sangat sering kehilangan poin meski jarang mendapatkan tembakan lawan.

Akhirnya, sang pelatih, Frank Lampard, mengambil tindakan. Ia membangku cadangkan Kepa dalam empat laga terakhir. Willy Caballero dipilih Lampard pada tiga laga Premier League dan satu laga Liga Champions terakhir Chelsea.

Ada indikasi bahwa Kepa mulai diasingkan Chelsea. Ia pun diisukan akan dijual The Blues pada musim panas mendatang. 

Lampard pun buka suara mengenani alasan di balik keputusan membangku cadangkan Kepa. Menurutnya, keputusan itu diambil tak lepas dari apa yang terjadi di tempat latihan. Kepa terlihat kurang maksimal di sesi latihan.

“Hubunganku baik-baik saja, di antara pemain dan manajer,” kata Lampard sebelum laga antara Chelsea melawan Bournemouth. “Aku punya 20 lebih pemain untuk aku jaga kebahagiaannya, dan aku tidak bisa membuat semua mereka senang secara bersamaan.”

“Yang aku harapkan adalah sikap profesional di tempat latihan, dan itu yang telah Kepa lakukan. Tapi semua posisi sama: kamu berlatih baik untuk bermain di tim. Ketika kamu bermain, kamu harus bermain di level permainan yang membuat kamu pantas di tim. Ada standar yang kami miliki di klub ini.”

Lampard sendiri berharap, keputusannya membangku cadangkan Kepa akan membuat sang pemain termotivasi untuk meningkatkan permainannya. Semua itu tak ada kaitannya dengan transfer. 

“Setiap pemain bertanggung jawab atas takdir mereka dengan melakukan apa yang mereka lakukan setiap hari, dan Kepa sudah berlatih dengan baik. Tapi Willy [Caballero] juga berlatih dengan baik dan ia bermain sangat baik, dia melakukan beberapa penyelamatan pada laga melawan Bayern.”

“Jadi, ada kompetisi di sana dan aku akan memutuskan. Aku tumbuh semakin kuat setiap hari dan itu penting sebagai pemain Chelsea.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here