Kepa Arrizabalaga Terlalu Gampang Kebobolan

0
216
Terlalu GaKepa Arrizabalagampang Kebobolan

Debatbola.com – Biaya sebesar 80 juta euro dikeluarkan Chelsea untuk membeli Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao pada 2018. Angka tersebut menjadikannya sebagai kiper termahal dunia, melampaui nilai transfer Alisson Becker dari Roma ke Liverpool beberapa pekan sebelumnya.

Dengan biaya yang sangat mahal, tentu Chelsea punya ekspektasi besar pada Kepa. Terlebih Kepa datang untuk menggantikan Thibaut Courtois, kiper yang tampil minim cela selama membela The Blues.

Kini memasuki musim kedua Kepa di Inggris, Chelsea mulai merasa kurang puas dengan performanya. Musim 2019/20 ini, kiper berusia 25 tahun tersebut dianggap terlalu mudah kebobolan. Karena dari 24 laga Premier League, ia kebobolan 32 gol.

Penampilan pada laga melawan Arsenal di pekan ke-24 jadi puncak kekecewaan Chelsea pada Kepa. The Blues kebobolan dua gol dari Arsenal yang bermain dengan 10 pemain, hanya lewat dua kali percobaan tembakan.

Kepala pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyadari bahwa Kepa sekarang sedang dalam tekanan. Tapi ia percaya Kepa mampu menjawab semua kritik yang dialamatkan padanya dan akan kembali lagi pada performa terbaik.

Terlalu GaKepa Arrizabalagampang Kebobolan

“Dia [Kepa] harus bisa menghadapi tekanan yang ada. Seperti itulah sepakbola,” ujar Lampard. “Semua pemain, tak peduli seberapa hebat pemain tersebut dalam kariernya, pasti akan menghadapi kritik dan ia harus bisa menghadapi itu.” 

“Mungkin sekarang semua [kambing hitam performa buruk Chelsea] mengarah pada kiper, tapi ini hal yang biasa. Yang paling penting adalah dengan tidak terlalu terbawa dengan apa yang dikatakan orang-orang di luar sana dan tetap fokus pada permainan,” sambungnya. 

Permainan kurang maksimal Kepa ini sempat mencuatkan isu bahwa Chelsea akan mendatangkan kiper anyar dalam waktu dekat. Kiper Burnley, Nick Pope, jadi kandidat terkuat. Tapi di samping rumor tersebut, Lampard tetap meminta Kepa untuk lebih berusaha meningkatkan kualitasnya.

“Bukan cuma untuk Kepa, semua pemain, kalau merasa main buruk, harus bisa berusaha lebih. Aku tahu Kepa juga mengetahui kalau dia melakukan beberapa kesalahan yang membuat kami keboolan. Itu wajar, jadi dia perlu meningkatkan kualitasnya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here